The Grace Card

ADSENSE HERE!
Film yang sedang box office di Amerika ini bukanlah produksi studio Hollywood atau studio film yang sudah punya nama. Grace Card terinspirasi Facing the Giant dan Fire Proof, adalah film produksi gereja, Gracecard Pictures. Tidak peduli pendapat anda tentang film-film Kristen atau film produksi gereja,  satu hal yang pasti: Mereka menginspirasi gereja-gereja lain dan orang Kristen untuk membuat film mereka sendiri dan menceritakan kisah mereka sendiri. Sama halnya dengan Grace Card.

Grace Card Idenya Berasal Dari Seorang Aktifis Gereja

David Evans, seorang dokter mata yang juga aktifis gereja dari Gereja Calvary di Cordova, Tennessee (pinggiran Memphis), melihat Fireproof (dibuat oleh Sherwood Baptist Church) dan berpikir, "Kita bisa melakukan itu juga." Menjabat sebagai sutradara dan produser eksekutif, Evans memimpin tim kreatif seni  gereja,  pemain dan kru yang relatif pemula.  dengan merekrut seorang penulis skenario yang berpengalaman, Howard Klausner (Space Cowboys). Sebelum memproduksi "The Grace Card", David Evans hanya memiliki sedikit pengalaman sebagai pengarah dalam acara 'Passion' sebuah acara  tahunan gerejanya. Namun sebagai seorang pembuat film yang baru terlibat untuk pertama kalinya, David menunjukkan talenta yang luar biasa.

Grace Card Didukung Oleh Sukarelawan
Sebagai film produksi gereja, keterlibatan keluarga dan sahabat-sahabatnya sangatlah besar. Teman-teman gereja David terlibat dalam film ini sebagai pemain, figuran, kru film dan juga penyedia katering.  Misalnya saja sebagai pemain,  pemeran istri Mac tokoh polisi kulit putih dalam film yaitu Joy Moore  ternyata adalah anggota gereja Calvary. Teman-teman gereja David secara sukarela bekerja lebih dari 10.000 jam, bekerja siang dan malam selama pembuatan film dalam 28 hari. Usaha mereka akhirnya berhasil dan menjadikan film ini sebagai film layar lebar yang profesional dan inspirasional.

Grace Card Didukung Oleh Aktor, Penulis Skenario dan Produser Hollywood
Didukung oleh aktor veteran pemenang Academy Award  Louis Gossett, Jr, penulis skenario berpengalaman Howard Klausner (Space Cowboys filmnya Clint Eastwood) dan Produser John Saunder yang juga melahirkan film-film terkenal Master and Commander and Terminator 3. Ditambah akting yang kuat dari komedian Kristen Michael Joiner dan aktor pendatang baru Michael Higgenbottom smembuat film ini mampu menunjukkan kekuatannya.

Evans awalnya mengirim naskah untuk aktor veteran pemenang Academy Award  Louis Gossett, Jr . Aktor Louis Gossett Jr.  akhirnya bersedia menandatangani kontrak untuk berperan sebagai seorang pemimpin hak-hak warga sipil yang sudah pensiun dan juga merupakan kakek dari petugas kepolisian Sam Wright.

"David mengirimkan naskah kepadanya dan saya bahagia untuk mengatakannya bahwa di hari berikutnya Tuan Gossett sendiri yang menelepon dan mengatakan bahwa naskah tersebut sangat indah dan ia bersedia untuk terlibat di dalamnya," ujar Klausner mengenang bagaimana David berhasil mengirimkan salinan naskahnya kepada agen Gossett sampai akhirnya sampai ke tangan Gossett sendiri.  

Film ini didistribusikan oleh Samuel Goldwyn Films, yang juga mendistribusikan  FIREPROOF dan FACING THE GIANTS.

Grace Card Adalah Film Tentang Pengampunan, Anugerah dan Penebusan

Inti dari film ini  adalah Bill "Mac" McDonald (Joiner), seorang polisi yang mengalami kepahitan  karena masih  berjuang melalui rasa sakit dan penyesalan akibat kematian anak laki-lakinya 17 tahun lalu. Dia meninggalkan Tuhan dan menyalahkan diri sendiri, semua orang termasuk keluarga dan orang-orang Latin, Afrika Amerika yang dianggapnya bertanggung jawab atas kematian anaknya. Korban dari rasa sakitnya termasuk istrinya Sara dan anaknya yang  lain, Blake, yang juga membawa beban tersendiri Segala sesuatu nampaknya suram bagi Mac: karir kepolisiannya mandeg dan tidak pernah mendapat promosi, masalah dengan istrinya dan anaknya Blake yang terlibat eksperimen dengan obat-obatan dan gagal dalam studinya di SMU. Dalam pandangan Mac, kabar buruk semakin buruk ketika ia terpaksa harus bermitra dengan orang yang dipromosikan di tempatnya, Sam Wright (Higgenbottom). Bagi Mac, berbagi mobil patroli dengan partnernya sudah cukup buruk, tapi bahkan lebih buruk bagi dia adalah bahwa Sam adalah seorang berkulit hitam dan seorang Kristen yang vokal. Mac sudah memiliki sikap benci terhadap orang  Afrika-Amerika karena seorang laki-laki kulit hitam yang membunuh (dengan sengaja) anaknya bertahun-tahun yang lalu. Dan dia tentu tidak ingin dikhotbai oleh Sam, yang adalah seorang pendeta part time di sebuah gereja. 


Sam juga karirnya sedang bersinar di kepolisian dan seorang suami dan ayah yang baik. Sam sendiri tidak berharap untuk menjadi polisi. Dia sendiri merasa terpanggil untuk menjadi pelayan Tuhan. Dia  sendiri  menjadi polisi karena harus mensuport keluarganya. Ketika Sam dipromosikan jabatannya, dia bergumul apakah panggilannya adalah untuk menjadi petugas kepolisian...

Dapatkah Mac menerima anugerah dari Tuhan yang telah dia tinggalkan dan menerima partnernya sebagai sahabatnya? Dapatkah Mac dan Sam bergabung bersama dan saling menolong satu dengan yang lain tanpa melihat perbedaan di masa lalu?

website : http://www.thegracecardmovie.com/




ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design