Unik, Jalan Layang Khusus Pesawat di Jerman

ADSENSE HERE!

 
Jerman selalu menarik untuk dikunjungi. Hamburg misalnya, kota ini menjadi kota tujuan wisata yang paling diminati pelancong. Percampuran pemandangan, jajaran monumen bersejarah, dan moderenitas, merangkum semua keindahan Hamburg. Jerman juga memiliki segudang jembatan megah yang menjadi penghubung danau-danau besar di Jerman. Selain bangunan jembatan raksasa yang menjadi obyek foto, Jerman juga memiliki jalan layang ajaib. 
 




Jalan layang ini berada di jalur tol Leipzig dan yang hanya dilalui pesawat. Kurangnya lahan yang dibutuhkan untuk struktur bandara modern, menjadi alasan dibangunnya jalan layang ini. Adalah Leipzig Halle Airport di Schkeuditz yang menggunakan jalan layang ini untuk menghubungkan landasan pacu dan terminal. Bandara ini memang tidak memiliki terminal dalam satu areal landasan pacu. Terminal dan landasan pacu dipisahkan oleh jalan tol dan jalur kereta api. Untuk itu, pengelola menggunakan jalan layang ini sebagai perpanjangan landasan.

Bandara ini menyedialan tiga jalur layang dengan panjang masing-masing 3,6 km. Mereka menyebutnya sebagai taxiway. Dua jalur digunakan untuk pesawat yang bersiap take off, dan satu jalur lagi digunakan untuk pesawat yang baru saja mendarat dan akan mengantar penumpang menuju terminal.



Sumber
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design