Soul Surfer - The Inspiring True Story of Bethany Hamilton

ADSENSE HERE!
Soul Surfer adalah kisah nyata yang memperlihatkan iman dan keberanian peselancar remaja bernama Bethany Hamilton. Bethany kendati kehilangan lengan kirinya dalam serangan hiu dia berani untuk 'comeback'  dengan iman dan tekad yang kuat mengatasi segala rintangan untuk kembali juara lagi.   

Film ini iangkat dari  buku biografi Bethany berjudul Soul Surfer: A True Story of Faith, Family, and Fighting to Get Back on the Board.

Soul Surfer dibintangi para artis kawakan Hollywood seperti Dennis Quaid, Helen Hunt dan diramaikan oleh Craig T. Nelson, Jeremy Sumpter, Kevin Sorbo, Carrie Underwood, dan Ross Thomas. Sebagai pemeran Bethany adalah AnnaSophia Robb (Bridge to Terabithia),

Sinopsis :

Bethany (AnnaSophia Robb) terlahir untuk berselancar dan menekuninya sejak usia dini. Bakat alami yang dimilikinya berkembang cepat berkat dukungan orang tuanya Tom (Dennis Quaid) dan Cheri (Helen Hunt) dan terutama dua saudaranya yaitu Noah dan Timothy.  Dia menjuarai  kompetisi surfing  pertamanya "Quiksilver" dan meraih tempat pertama pada saat usianya baru delapan tahun. Pada usia sembilan tahun dia mulai mengikuti kompetisi secara resmi sampai akhirnya dia mengikuti kompetisi nasional dan menjadi juara.

31 Oktober adalah tanggal yang tak terlupakan bagi Bethany dan sepertinya menghancurkan semua mimpinya. Pada pagi hari, saat dia sedang berbaring di atas papan selancar tiba-tiba seekor ikan hiu harimau  panjangnya 14-kaki entah dari mana munculnya menggigit lengan  kirinya sampai sebatas bahu.

Soul Surfer mengungkapkan perjuangan Bethany untuk pulih dari cobaan dan bagaimana ia bergumul dengan pertanyaan tentang masa depannya. Dukungan dan cinta dari orang tuanya, Tom (Dennis Quaid) dan Cheri (Helen Hunt), dan didukung oleh
pemimpin kelompok pemuda  Sara (Carrie Underwood), Bethany menolak untuk menyerah  dan mulai kembali berselancar.

Menarik sekali karena beberapa pemain film ini adalah adalah orang Kristen yang juga menunjukkan komitmen Kekristenan yang kuat seperti Craig T. Nelson dan Kevin Sorbo serta Carrie Underwood.


Dalam pembuatan filmnya sendiri sempat terjadi pergumulan antara upaya Sony yang mencoba mengubah skenario dan berusaha menghilangkan beberapa bagian yang memperlihatkan iman Kristen seperti bagian pembacaan Alkitab oleh Dennis Quaid sebagai ayah Bethany dan beberapa bagian lainnya yang coba dipertahankan oleh Bethany dan keluarganya.

Dennis Quiad sendiri sempat memprotes karena bagian itu tadinya mau dihilangkan,"Hey we need Scripture here".  Ada bagian Alkitab yang dibacakannya sewaktu Bethany bangun dari tempat tidurnya diambil dari Philippians 4:13: "I can do all things through him who gives me strength."

Kevin Sorbo yang berperan sebagai sahabat dari ayah Bethany juga menanggapi bahwa Hollywood seakan takut memakai nama Yesus atau kuatir menonjolkan Kekristenan. Setelah melalui diskusi pihak Sony mencoba mengakomodasi protes keluarga Bethany dan akhirnya nama Yesus dua kali disebut dalam film itu dan film itu benar-benar menekankan iman dari Bethany dan keluarganya.


Film ini disutradari oleh Sean McNamara dan ini diedarkan oleh Sony Pictures. Film ini menembus peringkat 4 Box Office di Amerika pada saat ini. 

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design