Redeem Your Time ( Tebuslah Waktumu)

ADSENSE HERE!
Image and video hosting by TinyPic

U.S. News dan  World Report melakukan survei terhadap  6,000 orang di tahun1988 dan mendapati bahwa rata-rata orang Amerika akan menghabiskan waktu sepanjang hidupnya :

• enam bulan untuk duduk dan menanti di stopan lampu lalu lintas
• delapan bulan untuk membuka email spam •
• dua tahun hanya untuk gagal menelpon balik
• empat tahun untuk melakukan pekerjaan rumah
• lima tahun untuk menunggu dalam antrian
• enam tahun untuk makan

Ketika saya membaca survei ini, saya berpikir berapa banyak waktu kita yang terbuang. berapa banyak waktu kita yang kita salah gunakan.
Di akhir dan di awal tahun, mari kita berpikir kembali tentang waktu. Apa itu waktu? Seseorang pernah mengatakan, “Yesterday is history. Tomorrow is a mystery. Today is a gift. That’s why it is called the present!”

Apakah waktu itu? Saya aka mendefinisikan dengan dua hal :

         Pertama, waktu itu adalah pemberian Allah yang sangat berharga. Setiap hari yang kita jalani adalah hadiah - pemberian Allah. Setiap kita mengawali dan mengakhiri hari, kita menerimanya itu sebagai hadiah yang sangat berharga.   Memahami bahwa Allah adalah pemberi hari dan waktu dalam hidup kita akan membuat kita semakin menyadari betapa besarnya pemberian Allah itu.
Kita berusaha keras untuk mengupayakan waktu dan hari-hari kita tetapi sejatinya hanya Allah yang menentukan dan mengaruniakan waktu dan hari-hari kita. jadi sekali lagi hari-hari dan momen waktu-demi wakti yang kita jalani semata-mata adalah karunia Allah.
Kedua, waktu adalah kepercayaan. Seiiring dengan pemberian Tuhan bagi kita maka di situ terkandung pula kepercayaan yang Alah hendak karuniakan untuk kita. Kita adalah penata layan dari waktu yang Tuhan berikan. Kita adalah pengelola waktu yang dianugerahkan Tuhan sehingga harus di-manage dan dikelola sebaik mungkin.

Mengapa harus dikelola dengan baik?
Karena waktu adalah jahat. Waktu adalah jahat per tama kali di proklamasikan oleh Paulus dalam Efesus 5:16,"dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat." Alkitab menyatakan bahwa waktu itu terbatas  dan itu sebabnya kita harus menebus waktu itu. Kalau tidak maka kita akan ditelan waktu atau kita akan dihancurkan oleh waktu.
Saat kita memakai waktu dengan sia-sia, atau menghabiskan waktu dengan percuma maka sebenarnya kita sedang dimakan oleh waktu. Waktu itu akan menggerogoti kita, waktu akan menghancurkan kita ketika waktu dan momen yang berharga kita sia-siakan.

Waktu harus dikelola dengan baik karena waktu itu berkaitan dengan kekekalan. Waktu kita sebenarnya berada di dalam kekekalan dan saat waktu kita di dunia habis, kita akan melanjutkan di dalam kekekalan. Jadi waktu kita di dunia ini sesungguhnya bernilai kekal. Apa yang kita lakukan di dunia ini berdampak kekekalan. Sudahkah kita menggunakan waktu kita itu untuk hal-hal yang bernilai kekal? berapa banyak waktu kita yang kita investkan untuk kekekalan? Maukah kita menjadi bijak dengan menggunakan waktu kita untuk hal-hal yang bernilai kekal?





ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design