Paris : "Daddy has been the best father" Updated

ADSENSE HERE!

“Ever since I was born, daddy has been the best father you could ever imagine,” the 11-year-old daughter of Michael said. “And I just wanted to say I love him so much.”

“Aku hanya ingin bilang, sejak aku dilahirkan, daddy telah menjadi ayah terbaik yang bisa engkau bayangkan, dan aku hanya ingin bilang, aku sangat mencintainya,” kata Paris sambil terisak.

Saya saja membaca dan mendengar ungkapan Paris ini menjadi tersentuh. Mungkin karena saya sudah jadi seorang ayah kali, ya. Ucapannya memilukan dan meyayat hati.

Paris yang masih berusia 11 tahun itu mengucapkan kata-kata terakhirnya kepada sang ayah, menjelang peti jenazah dibawa keluar Staples Center. Paris di atas panggung didampingi dua saudara laki-lakinya, Prince Michael Jr serta Prince Michael II. Ketika itu, Paris melangkah mendekati mikrofon sambil diiringi lagu We Are The World yang dibawakan paduan suara anak-anak. Sambil terisak, Paris memulai ucapannya di hadapan sekitar 18 ribu penggemar Michael sang legenda. Usai mengucapkan kata-kata itu, Paris tak bisa menahan diri lalu membenamkan wajahnya ke pelukan sang bibi, Janet JacksoParis kemudian berpaling ke keluarganya dan membenamkan kepalanya dalam pelukan Janet Jackson, lalu dipeluk bergantian oleh anggota keluarga lainnya.

"Ketika Paris bilang menciintai ayahnya, itu membuat perasaan saya hancur," kata Cynthia Moutin, penggemar Michael asal Calif,kepada Time.com. "Saya tak pernah melihat seorang gadis begitu mencintai ayahnya seperti yang Paris lakukan kepada Michael,"tambahnya.

""Itu (ucapan Paris) sama sekali tak direncanakan. Apa yang dikatakannya mengalir begitu saja," ucap Kenny Ortega, kolega keluarga Michael. Sejumlah pengamat mengatakan bahwa ucapan yang dilontarkan Paris terhadap sang ayah akan menjadi kata-kata yang selalu dikenang.

"Tak seorangpun bersiap untuk hari ini. Ini akan menjadi salah satu momen yang paling dikenang dari upacara penghormatan terkahir kepada Michael tersebut," kata Ron Simon.

Sejarahwan media Ron Simon bahkan menyebut ucapan Paris hanya bisa dibandingkan dengan hormat salut ala militer yang diberikan John terhadap sang ayah Presiden John F. Kennedy pada pemakaman 1963.

Al Sharpton--Pendeta kulit hitam yang berpengaruh di AS--yang tampil di penghujung acara penghormatan terakhir buat Michael Jackson berpesan kepada ketioga anak Jackson ini,"Ayah kalian bukanlah orang yang aneh,"katanya sembari menatap ketiga anak Jackson. "Yang aneh adalah apa yang dihadapi ayah kalian selama hidupnya."

Ungkapan dari anak Martin Luther King tentang Michael juga sangat menyentuh. Bernice King and saudaranya Martin Luther King III ikut hadir dan memberikan komentar seperti ini,“That day, Michael Jackson made our mother’s face smile in spite of her condition. What an unforgettable moment. He was such a thoughtful and selfless man, full of the unconditional love of God and good works that touch and change lives.”

Bagi saya, terlepas dari berbagai komentar dan kritik yang menyerang Michael selama hidupnya, ternyata Michael seperti ungkapan hati anaknya, dia telah menjadi daddy yang terbaik. Kita nggak tahu persis bagaimana cara Michael mendidik anaknya kecuali yang kita lihat di media, anaknya sering memakai penutup muka. Tetapi di balik itu ternyata Michael menjadi kebanggaan dari anaknya. Saya rasa sih, ungkapan anak ini begitu polos dan apa adanya. Anak ini menunjukkan bagaimana dia bangga dan sangat mengasihi ayahnya. Sebagai ayah, kalau mendengar ungkapan ini pasti akan tersentuh. So sweet.....

Kabar terakhir yang saya baca adalah Michael senang bermain dengan akan-anaknya. Michael juga sennag bermain dengan berpura-pura mati di depan anaknya. Dia suka mengisengin anaknya seperti itu. Makanya saat dia ambruk dan mati, ketiga anaknya masih berpikir bahwa ayah mereka sedang ngerjain mereka. ternyata ayah mereka telah pergi untuk selamanya. Pengasuh anak-anak Michael langsung membawa ketiga anaknya ke ruangan yang lain.

Videonya liat di bawah ini.........

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design