Fireproof

ADSENSE HERE!

Di tempat kerja, di dalam bangunan yang terbakar, Capt. Caleb Holt (Kirk Cameron) memiliki moto pemadam kebakaran : Jangan pernah tinggalkan rekan Anda di belakang. Capt. Caleb Holt mengetahui cara menghadapi bahaya terutama kebakaran. Setiap hari, ia bersama dengan timnya dengan cepat menanggapi panggilan darurat bilamana ada yang membutuhkan pertolongan. Pada saat yang sama, ia tidak menyadari bahaya yang mengancam dalam perkawinannya. Di rumah, pernikahannya sendiri bagaikan bara api. Putus asa dalam upaya untuk mendapatkan kembali istrinya Catherine (Erin BETHEA), Caleb pergi kepada ayahnya untuk meminta nasihat guna memperbaiki pernikahannya, Caleb perlahan belajar untuk mengasihi, mengampuni dan menerima istrinya.

Sejauh ini, inilah film keluarga terbaik Amerika yang menunjukkan apa yang Tuhan inginkan dalam pernikahan. Baik yang single maupun yang sudah menikah dapat menyaksikan rekonsiliasi dari dua orang yang hatinya sama-sama sudah hancur dan melihat bagaimana Allah dapat memulihkan suatu relasi yang sudah rusak.

Pada awalnya, Caleb sudah menyerah apalagi istrinya ngotot minta cerai. Keduanya sama sama menderita dalam pernikahan mereka sudah berlangsung selama tujuh tahun. Caleb merasa istrinya tidak menghargainya sedangkan istrinya merasa telah berkorban untuk keluarganya tetapi suaminya tidak peduli. Kisahnya sebenarnya simpel tetapi ini bukankah juga merupakan masalah yang banyak dialami pasangan-pasangan pada saat ini? Caleb mencoba untuk merebut kembali hati istrinya. Melalui nasihat ayahnya yang bijak, ayahnya menantang Caleb untuk mengikuti eksperimen 40 hari yang disebut "The Love Dare." Tiap hari selama empat puluh hari Caleb harus melakukan sesuatu untuk istrinya justru dalam proses perceraian mereka.

Caleb sempat frustrasi karena usahanya dalam menunjukkan kasih terhadap istrinya sama sekali tidak mendapatkan respons. Ia akhirnya bertanya kepada ayahnya, "Bagaimana aku bisa mencinta seseorang yang terus saja menolak aku ?" Ketika ayahnya menjelaskan bahwa ini adalah cinta yang Tuhan tunjukkan kepada kita, Caleb membuat komitmen perubahan yang mengubahkan hidupnya untuk mencintai Tuhan. Dan dengan pertolongan Tuhan, ia mulai mengerti apakah artinya untuk mencintai istrinya dengan cinta yang sejati.

Cinta bukanlah mengharapkan apa yang terbaik dari pasangan anda, tetapi cinta adalah mencari apa yang terbaik untuk untuk pasangan Anda. Agar bisa mengasihi pasangan Anda, Anda harus terlebih dahulu mengerti bagaimana untuk mencintai seseorang dengan kasih Agape, unconditional atau kasih yang tak bersyarat yang bersumber dari Allah.

Dalam masa 40 hari "The Love Dare", Caleb juga berkonfrontasi dengan kecanduan prornografinya. Seperti kata ayahnya, bahwa ada pengganggu dalam pernikah yang harus disingkirkan. Kenyataannya itulah juga yang menjadi perusak hubungan Caleb dan Catherine. Caleb akhirnya menyingkarkan PC dari rumahnya untuk menunjukkan bahwa dia mau melepaskan diri dari godaan dan kecanduan tersebut.

Ini adalah film yang patut ditonton. O ya pembuat film ini juga yang membuat film Facing the Giants. Akting Kirk Cameron dalam film ini sangat bagus. Sinematografi film ini juga bagus. Menurut Movie Trivia, Kirk Cameron tidak menerima honor dalam film ini.

Saya benar-benar tersentuh dengan film ini. Kayaknya kalau ada teman yang mau married, film ini bisa buat kado pernikahan, he he. Serius... Tapi ya kadonya tentunya jangan film doang. Mau lihat trailernya? lihat di tab video di sidebar kanan blog ini :)


FIREPROOF
"Never leave your partner behind"
Pemain : Kirk Cameron, Erin Bethea, Alex Kendrick, Bailey Cave, Jason McLeod, Tommy McBride, Jim McBride, Janet Lee Dapper, Ray Wood, etc
Sutradara : Alex Kendrick
Produser : Michael Catt, Jim McBride, David Nixon / Sherwood Pictures and Provident Films
Audiens : Remaja, Dewasa
Genre : Action, Drama
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design