Facing The Giants

ADSENSE HERE!



Film FACING THE GIANTS bercerita tentang pengalaman seorang pelatih football di sebuah sekolah menengah Kristen bernama Grant Taylor (Alex Kendrick, penulis dan juga sutradara film ini). Dia tengah berjuang agar tim footballnya tetap bertahan. Timnya tidak pernah memenangi kejuaraan selama 6 tahun karir kepelatihannya, pemainnya juga sudah kehilangan semangat. Sementara dia tengah menghadapi masalah yang cukup pelik dalam keluarganya. Mereka masih belum memiliki anak. Istrinya Brooke (Shannen Fields) yang sangat menginginkan anak ternyata tidak kunjung hamil setelah empat tahun pernikahan mereka. Kegagalan semakin bertambah karena uang mereka habis serta belum memiliki rumah yang layak. Puncaknya, ada pembicaraan orang tua siswa yang menginginkan Taylor dipecat!

Allah tidak pernah menyerah dengan kita. Manusia bisa menyerah dan menganggap kita gagal. Orang-orang di sekeliling kita bisa saja meninggalkan kita bahkan mengkhianati kita. Seringkali dalam hidup kita, ada saja orang yang bertindak seperti orang tua dan sponsor yang mengeritik dan mengkhianati, maka perjuangan seolah-olah tidak akan pernah berakhir.
Mungkin kita mengalami, orang-orang yang seharusnya mendukung, malah berbalik dan meninggalkan kita. Ingatlah ini: Tuhan telah berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Anda (Ibrani 13:5)! Dia mengasihi Anda. Dia mengasihi Anda dan telah memberikan segalanya untuk Anda, bahkan hidup-Nya! Jika semua orang di dunia seolah-olah meninggalkan Anda, Allah tetap mengasihi Anda dan akan Dia selalu ada dan hadir untuk ANda. Ingatlah, Dia tidak akan pernah meninggalkan apalagi mengkhianati Anda. Dia selalu mengasihimu.

Ketika segala sesuatu tampaknya gagal, Taylor mempertanyakan kemampuannya dan menjerit"Apa yang Allah lakukan." Dengan semua kegagalan yang dia alami, dia mengakui dan berseru pada TUhan. Mereka menundukkan kepala dan menangis bersama, benar-benar dikalahkan oleh kenyataan dan tanpa harapan. Namun, ada harapan dalam Kristus.

Taylor membaca Mazmur 18:1-3, dan mulai melihat begitu banyak perbedaannya. Dia mulai menyerahkan semua hal kepada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan melindungi dan melepaskan dia dari lubang kegagalan yang mengancam dan hendak menelan kehidupan. Baik Taylor dan istrinya terus mempercayai Tuhan. Mereka berdoa, merenungkan Firman-Nya, dan berkomitmen untuk percaya pada Tuhan dalam keadaan apapun. Mereka mengimani bahwa bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin.

Menonton bagaimana Tuhan bekerja dalam kehidupan masing-masing karakter di film ini sangatlah luar biasa, mengingatkan kita semua bahwa ALLAH melalui hal-hal besar dan segala apapun dapat terjadi, jika kita percaya pada-Nya!

Film ini benar-benar film tidak hanya bernuansa spiritual tetapi juga film keluarga. Tidak ada unsur kekerasan sama sekali, selain biasa bermain sepak bola. Saya melihat ada kepedulian yang dalam di adegan film ini. Salah satu pemain yang terluka dalam permainan dan membantu di lapangan. Tidak ada kata kotor atau adegan vulgar. Film ini patut ditonton bahkan untuk segala usia.

Film ini menarik untuk dijadikan studi kasus dan menantang kita bagaimana menghadapi berbagai situasi hidup secara Bilical. Untuk studi dan diskusi film ini tersedia di situs Web-http://facingthegiants.com
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design