Oscar DE La Hoya : Kecanduan adalah Pertarungan Terberat Dalam Hidup Saya

ADSENSE HERE!
Siapa yang tidak kenal Oscar De La Hoya si petinju bergelar ‘Golden Boy’, mantan juara Olimpiade yang juga berjaya dalam dunia tinju professional. Di luar ring tinju dia juga dikenal sebagai promotor yang santun dan menjadi panutan.

Secara mengejutkan Oscar membeberkan pengakuannya  bahwa dirinya sudah lama kecanduan alkohol yaitu mulai usia 9 tahun  dan kokain sejak dua tahun lalu.  Selain itu dia juga mengakui  bahwa dia gagal menjaga komitmen pernikahan mereka dengan terlibat hubungan dengan perempuan lain.  Sempat terlintas juga dalam pikirannya untuk bunuh diri dua tahun silam tapi syukurlah dia tidak jadi melakukannya. Pengakuannya  kepada publik itu disampaikannya dalam acara Univision 'Aqui y Ahora (Here and Now) yang dipandu oleh Teresa Rodriguez.

Oscar juga membuat pengakuan yang menggegerkan karena dia mengakui foto-foto saat dia berpakaian seperti wanita. Dia mengakuinya karena dia merasa lelah untuk berbohong kepada publik dan membohongi dirinya sendiri atas apa yang telah dilakukannya.

Oscar bersyukur karena dukungan keluarganya yang terus mensupportnya selama ini. Dia bersyukur karena istrinya masih mau memaafkannya. Istrinya dan anak-anaknya jugalah yang mendorongnya untuk terus bertahan. Saat ini atau sementara ini dia merasa terlahir kembali dan bebas dari alkohol dan kokain.

Inilah Pengakuannya :

KECANDUAN YANG DIRAHASIAKANNYA

"Itu
adalah rahasia saya, saya merasa begitu tak terkalahkan hanya dengan minum dan melakukan hal-hal buruk .... Tapi saya juga menemukan diri saya menangis dan merasa sendirian. Saya mengakui kecanduan saya. Saya datang dengan nilai-nilai yang sangat baik dan keluarga yang baik. Monster itu tumbuh semakin kuat dalam diri saya. "


LANGKAH MENUJU ALKOHOLISME

" Karena
saya adalah seorang atlit, saya tidak minum setiap hari, hanya ketika saya bisa dan ketika saya bisa menyembunyikannya Dan itulah bagaimana hidup saya selama bertahun-tahun.. Ada kekosongan yang sedang memakan dari dalam... "

KECANDUAN DAN KARIR
TINJU

"Pada banyak kesempatan saya
bisa membatalkan pertarungan, atau saya membuat cedera palsu sehingga saya tidak akan bertanding karena saya tahu saya lagi keluar untuk berpesta.. Pada suatu kali saya minum tequila sebelum bertanding, dan sebagai atlet Anda tidak dapat melakukan itu.  Kecanduan ini menghancurkan saya. Untuk sementara, saya bersembunyi untuk melakukan hal-hal. Tidak ada yang tahu apa yang saya lakukan. Saya tidak pernah melakukannya di depan teman-teman, bahkan keluarga saya, tidak.. Itu adalah rahasia saya. Saya mencoba untuk mempertahankan bisnis., menjadi ayah, suami. Saya’ sakit dan lelah karena harus menjaga kebohongan setelah berpesta malam sebelumnya dengan teman-teman, hanya untuk tiba pada jam 3 atau 4 pagi, kemudian pergi keluar pada jam 5, itu adalah sesuatu yang sulit.  Pada usia 23 orang bisa melakukan itu,. tapi dengan usia 32 saya melihat perubahan fisik sebagai akibat dari alkohol. "

HUBUNGANNYA DENGAN NARKOBA

"Saya sangat malu untuk mengatakan, tapi
saya jatuh ke dalam penggunaan narkoba, itu terjadi sekitar dua tahun yang lalu. Dan saya hampir mati. Kokain, berpesta, ... Itu adalah kehidupan yang sangat buruk. Saya tidak mau  berpikir tentang anak-anak saya, istri saya, keluarga saya, saya hanya ingin pesta dalam  kecanduan saya... ""Pada tahun 2009 saya overdosis kokain dan alkohol serta terluka dan dirawat di rumah sakit. Mereka tidak mengatakan apa-apa.. Saya pikir mereka akan memberi saya beberapa obat-obatan dan bahwa aku akan dibebaskan. Saya tidak akan memberitahu siapa pun, tapi saya tidak bisa. Saya akan mati  saya di penjara.. "

HARI DIA
MENGATAKAN 'CUKUP'  KEPADA KECANDUAN

"Saya keluar dari pekerjaan,
menelepon Millie pada jam 1 di pagi hari, menangis, dengan sebotol tequila di tangan saya, mengatakan bahwa saya tidak tahu mengapa saya melakukan ini. Dia mengatakan kepada saya untuk membuang botolnya. Saya pulang dan tidur di kamar lain. Keesokan paginya, Millie di tangga, saya mendekatinya dan berkata, "Saya sudah selesai. saya tidak bisa melakukan ini lagi ... '. Saya lelah meminta maaf kepadanya setiap waktu. Saya berkata padanya, "Saya akan pergi. Saya akan melakukan ini untuk saya karena saya harus dan saya harus mengecek diri saya".
 
HUBUNGANNYA DENGAN ISTRINYA DAN PERSELINGKUHAN

"Saya
sangat cinta padanya. Dia adalah cinta dalam hidup saya. Tidak ada wanita lain yang pernah saya bisa pikirkan dan saya cintai dengan segenap hati saya.
Saya tidak ingin bicara detil tetapi, ya,
saya tidak setia, tetapi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengatakan: "Tolong, maafkan saya ... ' karena kita, saya tidak ingin mengatakan kami baik-baik saja, tetapi Millie adalah orang yang sangat baik dan itu menyakitkan saya...
Kami berpisah untuk sementara waktu.
Saya datang ke rumah untuk mengunjungi anak-anak saya. Kami mencoba untuk mencari jalan keluar untuk anak-anak kami. Ada titik di mana pengacaranya dan dia sudah siap. Tapi ia sangat percaya pada Tuhan, pada [kesucian] perkawinan, dan terima kasih Tuhan dia memaafkan saya.
Saya membuatnya banyak  menderita dan benar-benar, saya sangat bersyukur bahwa dia tinggal di sisi saya. Kami berdua pergi ke terapi, baik secara individu dan bersama-sama, tapi itu tidak mudah karena setiap hari saya harus bekerja untuk menunjukkan padanya bahwa saya ingin hidup bersamanya. "


HIDUP TANPA KECANDUAN

"Sekarang, jujur
​​saya merasa seolah-olah saya dilahirkan lagi. Saya hidup hari demi hari.. Dan saya merasa lebih baik dari sebelumnya. Saya sudah tidak minum alkohol selama 109 hari dan dari kokain selama 110 hari. Saya bersyukur kepada Tuhan karena ibu saya telah merawat saya.  Itulah yang  saya rasakan. Jika dia masih hidup saat ini, mungkin hidup saya akan berbeda.

Ketergantungan akan menjadi perjuangan paling sulit dalam hidup saya. Siang dan malam saya merasa seolah-olah seseorang dari atas memberi saya kesempatan kedua dalam hidup saya, dan saya akan menjaga hidup saya untuk menjadi orang yang lebih baik.. Ini adalah semacam latihan untuk pertandingan yang tidak pernah datang. "
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design