Amy Wilson Carmichael

ADSENSE HERE!
Amy Wilson Carmichael (16 Desember 1867 - 18 Januari 1951) adalah seorang misionaris Kristen di India, yang membuka panti asuhan dan mendirikan misi di Dohnavur. Dia melayani di India selama 55 tahun tanpa pernah mengambil cuti dan menulis banyak buku tentang pekerjaan misionaris di sana.
   
Amy Wilson Carmichael dilahirkan di desa kecil Millisle, County Down, Irlandia Utara. Orang tuanya David dan Catherine Carmichael adalah orang Kristen Presbiterian yang saleh dan dia adalah sulung dari tujuh bersaudara.
Ada satu kisah mengenai kehidupan awal Carmichael yang mengatakan bahwa sebagai seorang anak, dia berharap dia akan memiliki mata berwarna biru bukannya cokelat. Dia sering berdoa pada Tuhan Yesus supaya mengubah warna matanya dan akhirnya kecewa saat harapannya itu tak pernah terkabul. Ketika dia dewasa, dia menyadari bahwa orang India yang bermata coklat akan lebih  mudah menerimanya karena dia juga  bermata coklat. Dia akan sulit mendapatkan penerimaan mereka  jika matanya berwarna biru.

Setelah kematian ayahnya, dia diadopsi dan diajari oleh Robert Wilson, salah seorang pendiri Konvensi Keswick. Dalam banyak hal dia sebenarnya tidak cocok untuk melayani sebagai misionaris. Dia menderita neuralgia, penyakit saraf yang membuat seluruh tubuhnya lemah dan sakit dan sering kali menempatkan dirinya di tempat tidur selama berminggu-minggu. Pada Konvensi Keswick tahun 1887  ia mendengar Hudson Taylor berbicara tentang kehidupan misi. Segera setelah itu, dia menjadi yakin akan panggilannya untuk melayani pekerjaan Tuhan dalam bidang misi.

Awalnya Carmichael melakukan perjalanan ke Jepang selama lima belas bulan, tapi setelah periode pelayanan singkat di Sri Lanka, dia menemukan panggilan seumur hidupnya di India. Dia ditugaskan oleh Church of England Zenana Mission. Sebagian besar pelayanannya adalah melayani para  wanita muda, beberapa di antaranya diselamatkannya dari pelacuran. Organisasi yang didirikannya dikenal sebagai Persekutuan Dohnavur. Dohnavur terletak di Tamil Nadu, tiga puluh mil dari ujung selatan India. Persekutuan itu menjadi tempat perlindungan bagi lebih dari seribu anak-anak yang menghadapi masa depan yang suram.

Untuk
menghormati budaya India, ia sendiri mengenakan pakaian India, dicelupnya  kulitnya dengan kopi gelap, dan sering melakukan perjalanan jauh di panas India, jalan-jalan berdebu untuk menyelamatkan  satu anak dari penderitaan.

Sementara melayani di India, Amy menerima surat dari seorang wanita muda yang sedang mempertimbangkan kehidupan sebagai seorang misionaris. Dia bertanya Amy, "Seperti apakah kehidupan misionaris?" Amy menulis kembali dan berkata sederhana,
"" Kehidupan misionaris hanyalah sebuah kesempatan untuk mati. "

Dia adalah seorang penulis yang produktif, menghasilkan tiga puluh lima buku, termasuk Things as They Are: Mission Work in Southern India (1903), His Thoughts Said . . . His Father Said (1951), If (1953), Edges of His Ways (1955) and God's Missionary (1957).

Pada tahun 1931, Carmichael jatuh dan terluka parah, membuatnya harus banyak terbaring di tempat tidurnya sampai kematiannya. Dia meninggal di India pada tahun 1951 pada usia 83. Dia meminta agar tidak ada batu diletakkan di atas kuburan-nya.  Akhirnya  anak-anak yang diasuhnya  menempatkan tempat mandi burung di atas kuburannya dengan tulisan "Amma", yang berarti ibu dalam bahasa Tamil.

Biografinya mengutip ucapannya yang terkenaln:
"" Seseorang  dapat memberi tanpa mencintai, tapi seseorang  tidak dapat mencintai tanpa memberi. "
"

Teladannya  sebagai misionaris menginspirasi orang-orang (termasuk Jim Elliot dan istrinya Elisabeth Elliot) untuk mengejar panggilan yang sama.

Quotes :

"Give me the Love that leads the way
The Faith that nothing can dismay
The Hope no disappointments tire
The Passion that'll burn like fire
Let me not sink to be a clod
Make me Thy fuel, Flame of God"

"You can give without loving, but you cannot love without giving."
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design