12 Alasan Untuk Tidak Berdoa

ADSENSE HERE!
Kita sering mendengar ungkapan bahwa doa adalah nafas hidup orang Kristen dan doa itu sangat penting bagi orang percaya. Tapi pada prakteknya tidak selalu demikian, ada saja alasan yang dikemukakan orang ketika dia tidak berdoa atau lupa untuk berdoa. 

Saya menemukan artikel menarik yang judulnya "10 Lame Excuses for Not Praying," yang mengungkapkan alasan-alasan orang Kristen untuk tidak  berdoa. Saya mengambil 8 point dari artikel itu dan menambahkannya  sehingga menjadi 12 Alasan Untuk Tidak Berdoa!



1. "Saya terlalu sibuk!"
(Yesus memiliki jadwal pelayanan
yang padat tetapi ia meluangkan waktu untuk berdoa.)

2. "Saya tidak tahu bagaimana untuk melakukannya dengan benar."
(Bagaimana
kalau Anda  mencoba berbicara dengan Tuhan seperti  Anda berbicara dengan seorang teman?)

3. "
Saya tidak butuh atau tidak perlu berdoa."
(
Anda tidak melihat doa itu penting karena Anda tidak menyadari kepada siapa Anda berdoa : Allah dan Tuhan Raja segala Raja!)

4. "Doa hanya
mengubah  kita, bukan situasi."
(Siapa yang bilang begitu, peri
 pemeliharaan? Doa mengubah keduanya!)

5. "
Suara saya terdengar tidak bagus ketika saya berdoa."
(Doa
yang benar  adalah ungkapan  hati, doa bukanlah lomba pidato.)

6. "Saya lebih suka membaca Alkitab daripada berdoa."
(Tanpa kedua
nya maka hanya akan menjadi percakapan satu arah.)

7. "Allah tidak
menganggap saya dengan serius."
(Ya, terutama jika Anda tidak pernah berbicara dengannya
.  Mulailah  sekarang!)

8. "
Lagi banyak masalah nih, hati saya nggak siap."
(
Justru terimalah undangan Tuhan : Marilah kepadaku yang berletih lesu dan berbeban berat”)

9. "
Saya malu karena nanti diejek kalau berdoa.."
(
Baik! Penganiayaan akan membuat Anda kuat! Matius 5:11,12)

10. "Saya tidak tahu
bagaimana memulai doa."
(Bagaimana
jika Anda  menggunakan doa Bapa Kami  sebagai permulaan?)

11. “Saya bosan kalau berdoa”
(Berdoa itu bukan ritual semata, pandang itu sebagai relasi dan privilege dari Tuhan maka Anda tidak akan bosan!)

12. “Saya malas kalau berdoa”
(Jangan jemu-jemu berdoa!, bersemangatlah dan berdoalah selagi fresh)


ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design