Tuesday, April 16, 2013

5 Hal yang Paling Ditakuti Orang se-Dunia

Do you want to share?

Do you like this story?

5 Hal yang Paling Ditakuti Orang se-Dunia

Umumnya hal-hal yang dianggap paling menakutkan bagi sebagian besar manusia kebanyakan adalah sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan sehari-harinya, seperti hubungan dengan kekasih, keluarga, sampai yang menyangkut tentang ekonomi. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang dianggap paling menakutkan bagi manusia di dunia.

1. Mati

Takut akan kematian merupakan rasa takut paling utama yang dihadapi oleh orang di dunia. Nyaris seluruh orang tak siap untuk mati walau tau mati adalah hal yang pasti akan datang cepat ataupun lambat. Sebagian besar orang takut serta cemas dengan apa yang akan terjadi sesudah mereka mati nanti. Untuk menangani hal ini, kita mutlak untuk mengerti jika hidup merupakan sebuah siklus yang terdiri dari kelahiran serta kematian, dua hal itu adalah 2 sisi mata uang yang sama. Takut yang terlalu berlebih pada kematian dinamakan Thanatofobia.

2. Gagal

Saat kita sedang mencoba suatu hal, pasti ada 2 kemungkinan yang akan terjadi nantinya, yakni sukses atau gagal. Rasa takut yang tidak rasional pada kegagalan dapat menyebabkan orang tidak ingin berbuat sesuatu dikarenakan takut bila menjumpai kegagalan, hal ini disebut dengan Atychiphobia.

3. Ditolak

Tiap-tiap orang pasti menginginkan kehadirannya di terima oleh lingkungan ataupun orang yang disayanginya. Sebagian orang bahkan ada yang sangat bergantung pada pengakuan atau penilaian orang lain padanya, sehingga malah kehilangan identitasnya sendiri.

4. Kehilangan Orang Yang Disayangi

Berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi pasti merupakan saat yang sangat membahagiakan didalam hidup kita. Dan saat tiba waktunya untuk mengakhiri kebersamaan tersebut, baik disebabkan oleh perpisahan, perceraian, maupun kematian, sebagian besar orang pasti akan sedih atau malah sampai mengalami stress. Jadi sempatkanlah banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga serta teman yang Anda cintai, sehingga bila tiba waktunya kita berpisah dengan mereka, maka memori indah tentang mereka dapat terus membuat orang yang ditinggalkan jadi tetap semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

5. Miskin

Bila seseorang pernah merasakan miskin atau dulunya tumbuh di sebuah lingkungan yang diliputi kemiskinan, biasanya mereka mempunyai rasa takut yang amat kuat pada kemiskinan. Langkah yang paling baik untuk melawan kemiskinan salah satunya dengan belajar tentang bagaimana cara untuk memperoleh uang. Ada sebagian orang yang demikian takut dengan miskin atau kehilangan hartanya. Rasa takut yang terlalu berlebih pada miskin ini dinamakan Peniaphobia.

Sumber : Kaskus

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements