150 Wanita Foto Tanpa Busana untuk Kampanye Tampil Natural

ADSENSE HERE!

Iklan yang menampilkan kecantikan wanita namun sudah diedit sedemikian rupa sehingga si bintang iklan tampak sempurna semakin banyak. Menyadari hal itu, seorang fotografer membuat kampanye untuk mendukung wanita tampil senatural mungkin.

Kampanye tersebut digagas oleh fotografer asal Minneapolis, Matt Blum dan istrinya Katy. Keduanya merilis kampanye bernama 'The Nu Project' sejak 2005. Dalam kampanye tersebut mereka memotret lebih dari 150 wanita tanpa busana, make-up dan keglamoran. Seluruh wanita yang jadi model berfoto apa adanya menampilkan tubuh mereka senatural mungkin dengan percaya diri.

"Proyek ini dimulai sejak 2005 dan masih dengan visi: tidak memakai model profesional, make-up minimal dan dan tidak glamour," tulis Matt dan Katy dalam situs The Nu Project.

Sampai saat ini menurut keduanya sudah ada lebih dari 150 wanita dari Amerika Selatan dan Utara yang berpartisipasi dalam kampanye The Nu Project. Wanita-wanita tersebut sangat bervariasi mulai dari yang kurus hingga berisi dan warna kulitnya putih hingga gelap. Satu kesamaan mereka adalah semua wanita harus berusia 21 tahun ke atas.

"Tanpa keberanian, percaya diri dan kepercayaan mereka, ini semua tidak akan terjadi. Kami sangat berterimakasih atas keikhlasan mereka membuka pintu rumahnya untuk kami," tulis pasangan itu lagi.

Sebagian besar foto yang dibuat Matt dan Katy memang diambil di rumah. Para wanita tersebut berpose tanpa busana dengan latar belakang ruangan di rumah mereka, seperti kamar mandi, tangga, ruang tamu, dapur atau kamar tidur. Mereka tampil alami memperlihatkan ketidaksempurnaan pada tubuh seperti selulit, lipatan lemak dan stretch mark.

"Aku melihat wanita banyak dinilai secara kasar melalui penampilan mereka dan itulah sebabnya kami memfokuskan proyek ini pada wanita," kata Matt pada Daily Mail.

Ditambahkan Matt, dari pengalamannya memotret, ratusan wanita itu merasa berbeda setelah difoto. "99% wanita yang berpartisipasi mengatakan padaku mereka melihat diri mereka berbeda dan merasa lebih cantik," katanya.

Sumber :
http://wolipop.detik.com/read/2013/02/26/110925/2179828/1137/150-wanita-foto-tanpa-busana-untuk-kampanye-tampil-natural?991104topnews
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design