Dokter Ahli Bedah Saraf : Surga Itu Nyata

ADSENSE HERE!
Dr Eben Alexander adalah seorang ahli bedah saraf generasi kedua yang telah mengajar di Harvard Medical School. Dia tidak percaya pada fenomena pengalaman menjelang kematian sampai ia mengalaminya sendiri. Sekarang dia percaya bahwa surga memang nyata.

Dalam cerita sampul Newsweek, Alexander menggambarkan dirinya sebagai seorang Kristen yang taat - "tetapi “hanya sekedar nama tanpa keyakinan yang sebenarnya ".  Sebagai ilmuwan, ia tidak bisa percaya hal-hal tertentu, dan menganggap Yesus tidak lebih dari seorang pria yang baik.

Tapi setelah tujuh hari dalam keadaan koma beberapa tahun yang lalu, pandangannya berubah. Saat itu pada 2008 ketika ia tertular penyakit meningitis, yang disebabkan bakteri yang sangat langka yang sebagian besar menyerang bayi yang baru lahir. Dengan kata lain, bakteri E. coli sedang memakan otaknya.
Peluangnya untuk bertahan hidup sangat tipis, ia mengalamie koma dan selama tujuh hari fungsi otaknya adalah "benar-benar offline."

Lalu terjadilah pada hari yang  ketujuh.
"Tidak ada penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa sementara tubuhku terbaring dalam keadaan koma, pikiran saya – kesadaran saya, dalam diri – masih dalam keadaan hidup dan baik  Ketika neuron dari korteks saya sedang dalam keadaan tidak aktif karena terserang bakteri, otak bebas kesadaran saya berangkat ke tempat yang lain, dimensi yang lebih besar dari alam semesta: suatu dimensi yang saya tidak pernah mimpikan sebelumnya, suatu keadaan pra-koma saya akan lebih senang untuk menjelaskan bahwa hal itu adalah sebuah kemustahilan , "katanya pada Newsweek.

Ahli bedah saraf sekarang percaya dengan yakin bahwa  "dimensi" lain itu ada. Ahli bedah saraf sekarang percaya diri percaya bahwa yang lain "dimensi" ada. Dia menggambarkannya sebagai "sebuah dunia di mana kita melampaui otak dan tubuh, dan di mana kematian bukanlah akhir dari kesadaran."
Itu adalah tempat  awan"besar, bengkak, merah muda-putih" dan di atasnya adalah "kawanan transparan, makhluk berkilauan melengkung di langit, meninggalkan lintasan garis yang panjang di belakang mereka."

Dia mendengar suara menggelegar "seperti nyanyian mulia" dari atas yang kemudian dia simpulkan sebagai suatu ekspresi sukacita yang dimiliki makhluk-makhluk ini.
"Tampaknya bahwa Anda tidak bisa melihat atau mendengarkan apa pun di dunia ini tanpa menjadi bagian dari itu-tanpa bergabung dengannya dalam beberapa cara yang misterius," katanya.

Menariknya, dia berjumpa dengan seorang wanita muda dengan -mata biru.
Wanita itu berbicara kepadanya, tetapi tanpa menggunakan kata-kata, ia ingat. Dia mengatakan (jika diterjemahkan ke bahasa duniawi), "Anda dicintai dan dihargai, mahal, selamanya Anda tidak perlu takut.. Kamu tidak berbuat salah."

"Pesan itu melewati saya seperti angin, dan saya langsung mengerti bahwa itu benar saya tahu begitu dengan cara yang sama yang saya tahu bahwa dunia di sekitar kita adalah nyata -. bukan fantasi, sekedar lewat dan tidak substansial," .

Alexander sangat yakin bahwa apa yang ia alami itu nyata dan telah mendirikan Eternea untuk memajukan penelitian pada fisika kesadaran dan meningkatkan pemahaman tentang pengalaman spiritual transformatif.

"Menurut pemahaman medis saat ini tentang otak dan pikiran, hal ini tidak memungkinkan saya bisa mengalami bahkan kesadaran redup dan terbatas selama waktu saya dalam keadaan koma, apalagi pengembaraan yang melampaui-hidup dan benar-benar koheren yang saya jalani," katanya."

Dia menambahkan, "Fisika modern memberitahu kita bahwa alam semesta adalah satu kesatuan -.. Bahwa itu terbagi ... Sebelum pengalaman saya ide-ide ini adalah abstraksi . Hari ini mereka adalah realitas Tidak hanya alam semesta ditentukan oleh kesatuan, juga - saya sekarang tahu -. didefinisikan oleh cinta "

Setelah pengalamannya, Alexander kembali ke gereja yang telah ia tinggalkan sebelumnya.
"Saya  masih seorang dokter, dan masih seorang ilmuwan. Tapi pada tingkat yang mendalam saya sangat berbeda dari saya sebelumnya,. Karena telah menangkap gambaran yang telah menjelma menjadi realita (yaitu surga). "

Meskipun saat ini banyak yang percaya bahwa ilmu pengetahuan, bukan iman, adalah "jalan menuju kebenaran," Alexander sekarang mengerti bahwa "pandangan seperti ini terlalu sederhana." Pandangan ilmiah dan spiritual dalam ukuran yang sama akan menilai bahwa apa yang paling dihargai para ilmuwan terbesar dalam sejarah di atas semuanya adalah:. kebenaran "

cp/thedailybeast
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design