Suku Kimyal di Papua Menyambut Dengan Meriah Alkitab Perjanjian Baru

ADSENSE HERE!
Suatu peristiwa yang menyentuh hati menyaksikan suku Kimyal menyambut Terjemahan Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa mereka. Banyak dari kita di Indonesia tidak mengetahui hal ini dan saya sendiri mendapat video dan beritanya justru dari sebuah blog hamba Tuhan dari Amerika.

Peristiwanya terjadi setahun yang lalu, tepatnya Maret 2010. Dari info yang saya dapat, orang-orang di suku Kimyal ini dua tahun sebelumnya telah mempersiapkan acara syukuran penyambutan Alkitab dalam bahasa suku mereka.





Acara itu sendiri diadakan di Karopun sebuah daerah yang sangat terpencil dengan ketinggian 5800 kaki di pegunungan bagian timur di Papua Barat.

Dan inilah ketiga wajah penerjemah Alkitab dalam bahasa Kimyal : Ny. Rosa Kidd , Rev. Wel Busup & Menas Mirin yang telah bekerja tanpa imbalan jasa dan mereka terpanggil untuk menterjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Kimyal.

Dalam video ini Anda akan menyaksikan bagaimana sukacita dan antusiasnya mereka menyambut Firman Allah yang telah diterjemahkan dalam bahasa mereka. Suatu momen yang telah mereka nantikan bertahun-tahun dan  mereka rayakan kehadiran Alkitab itu dengan adat dan ibadah yang meriah.


Semangat mereka menjadi perenungan bagi kita, Masihkah kita antusias dalam membaca Alkitab? Masihkah ada semangat dalam diri kita mencari dan membaca Firman Allah itu. Masihkah ada hasrat mencari kebenaran dan merenungkann Alkitab dengan sukacita?


foto dan info :http://www.kimyaltribe.com/
http://tergiyur.blogspot.com/2010/10/rumah-dan-adat.html



ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design