Hiii... Ini Penampakan Bakteri di Ponsel

ADSENSE HERE!

Jangan terlalu bangga jika punya layar ponsel super lebar, mulus, dan bebas goresan. Alih-alih selalu digenggam dengan penuh hati-hati, ternyata smartphone yang kita gunakan menjadi tempat berkumpulkan bakteri. 

Hal ini dibuktikan ketika seorang profesor di Universitas Surrey di Inggris Simon Park meminta seorang mahasiswa kelas Practical and Biomedical Bacteriology menaruh ponselnya di atas wadah petri yang biasanya menjadi tempat untuk meneliti pertumbuhan bakteri.


Setelah beberapa hari didiamkan, smartphone tersebut tidak hanya kotor, begitu dilihat lewat mikroskop tampak sekumpulan bakteri yang menjijikan.

"Temuan ini membuktikan bahwa sebuah ponsel tidak hanya mengingat nomor telepon, tetapi juga riwayat kontak pribadi dan fisik penggunanya, seperti kotoran dari tanah, dan sebagainya," ujar Park seperti dilansirCNet, Jumat (22/2/2013).

Dalam gambar yang diambil dari mikroskop, terlihat bahwa bakteri telah menyelimuti ponsel tersebut. Tentunya tidak terbayang efek buruk yang akan dikenakan pengguna ponsel tersebut.

"Kamu bisa sebagian besar ponsel di atas piring ini ditutupi oleh pertumbuhan bakteri yang disebut Bacillus Mycoides. Dari pola pertumbuhan bakteri ini, kita dapat ketahui bahwa pengguna baru saja melakukan kontak dengan tanah. Ya, setiap ponsel memang bisa bercerita," tambah Park. Jadi, sudah bebas bakterikahponsel kamu? 

Sumber :
http://inet.detik.com/read/2013/02/22/170526/2177286/398/hiii-ini-penampakan-bakteri-di-ponsel?i991102105
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design