Saturday, December 15, 2012

7 Top Gadget 2012

Do you want to share?

Do you like this story?

Ini dia top 7 gadget di tahun 2012 versi majalah time.com.

1. SIMPLE TV

[caption id="" align="alignnone" width="610"]SIMPLE TV SIMPLE TV[/caption]

Jika TiVo telah diciptakan di era video web dan nirkabel, mungkin nampak seperti Simple.TV. The white smart DVR, yang berhasil dibuat oleh Kickstarter, memungkinkan Anda streaming dengan siaran HD dan tidak terganggu TV kabel, baik saat menyala atau direkam, ke PC Windows, Mac, iPads. Perangkat ini dapat digunakan pada jaringan rumah anda atau tempat lain di mana koneksi internet tersedia. Tv ini menyediakan program pelayanan panduan elektronik dikenakan biaya tambahan, dan Anda menyediakan penyimpanan Anda sendiri untuk video yang direkam dengan cara menghubungkannya dengan hard disk USB. Jika anda tertarik anda bisa membelinya dengan harga berkisar di $ 199

2. Apple 15” MacBook Pro with Retina Display

[caption id="" align="alignnone" width="610"]Apple 15” MacBook Pro with Retina Display Apple 15” MacBook Pro with Retina Display[/caption]

Tak ada yang perlu dirahasiakan dari gadget ini. Gadget ini didesain sangat ringan, tipis, dan dikemas dengan kemampuan pixel besar. Itulah yang diunggulkan dari laptop high-end ini. Layar berukuran 2800x1800 Retina Display memiliki pixel 5 x lebih besar dari laptop 15" yang anda miliki. Dan selama Anda mengikuti jejak filosofi Apple "less is no more" itulah buktinya. Bagi kaskuser yang pingin beli ni laptop berada di kisaran $ 2199 dan angka ini terus naik sampai saat ini.

3. Sony Cyber-shot RX100

[caption id="" align="alignnone" width="610"]Sony Cyber-shot RX100 Sony Cyber-shot RX100[/caption]

Sony Cyber??-shot DSC-RX100 adalah kamera sensor 20MP 1 "CMOS Ini fitur aa Zeiss-merek 28-100mm F1.8-4.9 setara stabil lensa menampilkan Zeiss T * coating untuk meminimalkan refleksi internal. Spesifikasinya cukup mengesankan juga - 1,2 juta dot 3,0 "LCD (resolusi VGA tetapi menggunakan teknologi WhiteMagic Sony untuk menawarkan kecerahan yang lebih besar atau memperpanjang waktu hidup baterai), dan 1080p60 video capture atau 1080i dengan kemampuan untuk menembak stills 17MP tanpa mengganggu perekaman film.
Spesifikasinya ini gan :
1"-type Exmor CMOS sensor (13.2 x 8.8mm, 3:2 aspect ratio)
20.9 million effective pixels
28-100mm (equiv), f/1.8-4.9 Carl Zeiss Vario-Sonnar T* lens
Steady-Shot image stabilization
ISO 125-6400 (ISO 80 and 100 expansion, up to 25,600 using multi-frame noise-reduction)
Face Recognition and Face Registration (up to 8 faces)
Rear control dial and customizable front control ring
10fps continuous shooting in 'Speed Priority' mode
3" 1.2M-dot 'WhiteMagic' LCD screen
13 Picture Effects (27 with variations)
Memory Recall feature can store up to three groups of custom settings
1080p60 video, (AVCHD) with MP4 option (50p in PAL regions)
Built-in stereo microphones
330-shot battery life (CIPA)
Keren kan gan? Buat yang suka fotografi, harga kamera ini berkisar di angka $649.99

4. Nintendo Wii U

[caption id="" align="alignnone" width="610"]Nintendo Wii U Nintendo Wii U[/caption]

Ada yang unik dari konsol game yang satu ini, Nintendo menamainya dengan Panorama View. Anda dapat memilih tempat dimana yang ingin Anda lihat. Contohnya dalam video tersebut seolah – olah Anda berada didalam sebuah bus yang melewati sungai. Ketika konsol digerakkan kekiri maka penampakannya pun berubah ikut menoleh ke kiri. Tak hanya kesamping saja ternyata konsol game ini dapat melihat 360 derajat penuh. Dengan fitur ini kita akan dibuat seperti berada dalam bus tersebut secara nyata, cukup menarik.
Sebenarnya fitur ini bukan sepenuhnya baru, sebelumnya telah ada teknologi yang serupa namun dalam kondisi tidak bergerak yaitu Google Maps Street View. Tapi nindento menekankan bila ini fitur ini bukan termasuk permainan melainkan sebuah “pengalaman”, yang berarti Nintendo hanya memamerkan potensi teknologi.

5. iPhone 5

[caption id="" align="alignnone" width="610"]iPhone 5 iPhone 5[/caption]

Seperti apa gambaran ponsel generasi keenam dari iPhone ini, Lalu fitur apakah yang ditanamkan dalam gadget paling terbaru keluaran perusahaan Apple ini? iPhone 5 mengalami sedikit perubahan desain, dan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan ponsel generasi sebelumnya.

Dengan layar 4 inci memiliki resolusi 1136 x 480 piksel dan kerapatan piksel mencapai 326 ppi. Ketebalan hanya 7,6 mm dan bobot 112 gram, mendukung teknologi 4G LTE (Long Term Evolution), 3G, HSPA, HSPA+, DC HSPA dan dual band WiFi serta Bluetooth. Untuk dapur pacu iphone terbaru dibekali prosesor system on chip (SoC) A6 dan tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. Harga iphone 5 dibandrol berkisar 8jt rupiah gan

6. Lytro

[caption id="" align="alignnone" width="610"]Lytro Lytro[/caption]

Harga dan spesifikasi kamera Lytro ini merupakan kamera terbaru dengan teknolgi light field yang dapat menentukan fokus setelah anda menjepret obyek terlebih dahulu. Di sampin bentuknya yang unik ini, ternyata kamera Lytro memiliki fungsi yang unik juga bukan. Langsung saja berikut adalah harga dan spesifikasinya :

Teknologi light filed dapat digunakan untuk menjepret obyek terlebih dahulu lalu menentukan fokus.
Body kamera panjang 4.41 inch dan tinggi serta lebarnya 1.61 inch
lensa dan LCD berada di kedua sisi kamera yang berbalut alumunium shell
Display teknologi layar sentuh dengan layar berukuran 1.46 inchnya
Daya tahan baterai proses charging kamera dilakukan setelah pengambilan gambar sekitar 400 kali
Kualitas foto dalam kondisi yang cukup cahaya, kualitas gambar yang dihasilkan dapat dibilang bagus. Namun untuk pemotretan low light, noise yang dihasilkan cukup banyak karena pengguna tidak bisa mengatur shutter speed dan aperture sendiri. Lytro pun tidak memiliki flash di dalamnya.
Sharing Software untuk melihat dan berbagi hasil jepretan Lytro, pengguna harus memakai software khusus. Software ini bekerja hanya untuk Mac, namun dikatakan ia akan segera mendukung aplikasi Windows.

harga gadget ini di angka USD 399 atau Rp 3,6 juta.

7. Microsoft Surface with Windows RT

[caption id="" align="alignnone" width="610"]Microsoft Surface with Windows RT Microsoft Surface with Windows RT[/caption]

Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran tablet Windows 8 buatannya sendiri, yaitu Surface Tablet. Namun, Microsoft masih merahasiakan "jeroan" dari perangkat tablet tersebut sebelum resmi dijual.
Dari spesifikasi yang telah dirilis, perusahaan software raksasa ini masih menyembunyikan beberapa spesifikasi. Di antaranya ukuran RAM, resolusi kamera, resolusi layar, koneksi Bluetooth dan 4G, akselerometer, light sensor, gyroscope, kompas digital ataupun GPS. Begitu juga dengan harganya.
Berikut 10 hal yang masih menjadi misteri dari Microsoft Tablet Surface:

a. Harga
Microsoft belum menjelaskan harga perangkat terbarunya itu. Tapi kabarnya, tablet Surface akan memiliki harga yang sebanding dengan tablet atau ultrabook. Sebagai gambaran, tablet biasanya rata-rata dijual seharga 500 dollar AS. Sedangkan Ultrabook murah dijual sekitar 800 dollar AS.
Microsoft merilis dua model Tablet Surface, yaitu Windows RT dan Windows 8. Harga tablet Microsoft Surface ini diperkirakan tidak akan jauh dari 400 dollar AS (untuk Windows RT) dan 1.000 dollar AS (untuk Windows 8).

b. Komponen Xbox
Tablet ini dikabarkan akan mendapat konten Xbox, sama seperti konten Xbox yang ditawarkan ke perangkat dengan OS Windows 8 yang lain. Begitu juga dengan adaptasi teknologi SmartGlass.

c. Koneksi 4G
Tablet ini memang belum dijelaskan apakah memakai koneksi jaringan 3G, 4G atau Long Term Evolution (LTE). Ini bisa jadi karena Microsoft belum mendapatkan partner operator.

d. Daya tahan baterai
Daya tahan baterai untuk Surface Windows RT sekitar 31,5 jam. Sementara Surface Windows 8 sekitar 42 jam.

Sumber : Kaskus

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements