Saturday, November 03, 2012

Siswa Berumur 12 Tahun Dihukum Lantaran Memberi Pelukan

Do you want to share?

Do you like this story?


Sebuah sekolah di Australia telah menjadi berita utama di berbagai media negeri Kanguru. Pasalnya, salah seorang siswa berumur 12 tahun dihukum lantaran memberi pelukan selamat tinggal kepada temannya. Hal tersebut melanggar peraturan karena sekolah melarang siswa saling berpelukan.

Adam Road Primary School, nama sekolah di Australia Barat itu, menyatakan telah memberlakukan larangan berpelukan bagi siwa lantaran “perilaku berpelukan beberap kali sehari di antara siswa sudah di luar kendali”.

Adalah Amber Ablett, siswa yang dikenai hukuman setelah memeluk teman perempuannya. Akibatnya, orang tua Amber mengaku tercengang dengan keputusan tersebut dan menulis surat ke koran lokal setempat.

Sang ibu mengaku tak biasanya mengajukan keluhan macam ini dan juga menyatakan dia suka sekolah anaknya. Akan tetapi, keluhannya tersebut hanya soal peraturan yang menurutnya konyol itu.

Menurut Gemma Preston, kepala sekolah, aturan itu sudah dijalankan selama setahun setelah ada kejadian seorang siswa memar-memar akibat pelukan yang terlalu “antusias”.

Menyusul laporan ibu Amber, beberapa orang tua juga telah melaporkan keluhan soal hukuman berlebihan dalam berpelukan di sekolah.

Bahkan, Fi Garde, seorang ibu yang tinggal di Australia Timur menulis status di facebook bahwa anaknya (6) juga dihukum di bulan pertama bersekolah akibat berpelukan dengan temannya.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements