Monday, August 27, 2012

James B.Irwin : Astronot Apollo 15 Yang Menjadi Penginjil

Do you want to share?

Do you like this story?

James B. Irwin , seorang anggota astronot Apollo 15 pernah menyatakan bahwa setelah perjalanannya ke bulan ia percaya misinya yang paling penting dalam hidup adalah melayani Tuhan dan membagikan iman dalam Yesus Kristus. 

Kolonel James Irwin dan Dave Scott menjadi orang ke-7 dan ke-8 yang berjalan di bulan dan mereka adalah astonot pertama yang menggunakan kendaraan bermotor di bulan, Rover yang bernama Moon Baggy. Dengan kendaraan tersebut, tim Apollo 15 mampu menjelajahi dan mengeksplorasi daerah-daerah di Bulan yang lebih luas, yang belum mampu terjamah oleh tim sebelumnya. Misi mereka di bulan berlangsung dari 26 Juli -7 Agustus 1971. Mereka juga menemukan Rock Genesis, penemuan arkeologi penting yang membantu para ilmuwan memperkirakan umur bulan. 


Irwin juga menjadi orang pertama yang mengutip dari Alkitab saat berada di bulan, Mazmur 121:1: ". Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung, dari manakah akan datang pertolonganku. " 

"Bumi ini sangat kecil," kenang Irwin . "(Itu) seukuran kelereng, kalau bumi sekecil itu, seberapa kecilkah aku? Hanya titik di alam semesta, tetapi walaupun demikian begitu signifikan sehingga Tuhan mau mengasihiku dan menciptakan aku serta kasih-Nya menyentuh hidupku.... Aku merasa istimewa seperti malaikat untuk mendapatkan pandangan Allah di bumi. " 


Ia pensiun setahun kemudian dari Astronauts Coprs dan mendirikan High Flight, suatu organisasi Injili inter-denominasi untuk menjangkau banyak jiwa. Irwin semakin termotivasi untuk menyampaikan Injil setelah mendapatkan nasihat dari dr.Billy Graham yang menyatakan bahwa orang-orang ingin mendengarkan pesannya. Irwin telah menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya sejak berusia 11 tahun tapi belum pernah membagi imannya kepada orang lain. Karena itu ia mempergunakan kesempatan dan undangan untuk berbicara untuk membagikan imannya, bukan hanya sekedar menceritakan pengalamannya sebagai astronot. 


Sebagai seorang anak, beberapa bermimpi menjadi seorang polisi atau polisi, beberapa menjadi seorang penyanyi atau aktor, beberapa menjadi presiden, beberapa menjadi astronot. Kolonel James Irwin adalah salah satu orang yang melihat mimpinya terpenuhi dan terbang ke bulan, namun diyakini prestasi terbesarnya adalah berbagi imannya dengan orang lain. 

Dalam autograph yang terdapat foto dirinya berjalan di bulan terdapat suatu tulisan: "Yesus Kristus yang berjalan di bumi adalah lebih penting daripada manusia berjalan di bulan"


James Irwin telah meninggal Agustus 1991tapi dia akan terus dikenang sebagai astronot sekaligus penginjil yang antusias memberitakan tentang Injil sampai akhir hidupnya.




YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements