Blake Koch Pembalap NASCAR Kehilangan Sponsor Karena Imannya

ADSENSE HERE!

Anda mungkin tahu para atlit rohani yang terkenal saat ini tapi mereka bergelimangan sponsor seperti Tim Tebow atau Jeremy Lin. Tapi hanya sedikit yang tahu tentang harga yang juga harus dibayar oleh atlit-atlit rohani tertentu karena mempertahankan imannya.

Salah satunya adalah Blake Koch, seorang pembalap NASCAR yang harus kehilangan sponsor untuk balapan ke-20nya karena dia seorang Kristen yang berbicara secara terbuka tentang imannya.

Akhir Maret lalu ESPN menolak iklannya “Rise Up and Register” karena dianggap berbau politik dan religious mengakibatkan sponsornya menarik dukungan terhadap Koch. Konsekuensinya adalah Koch membalap hanya dengan bendera Amerika dan tanpa sponsor sama sekali untuk balapan berikutnya. Masa depannya juga tidak pasti.

Ironisnya, " Rise Up and Register ", tidak mendukung salah satu partai politik dan website tersebut memiliki sedikit materi agama, hanya iklan kecil mempromosikan tur pembicara gereja  Koch dan satu paragraf tentang imannya. 
  
"Itu memperkuat iman saya. Saya tanpa sponsor saat ini dan saya belum pernah merasakan begitu besarnya damai seperti ini,” kata Koch, seorang  Kristen yang taat kepada Billy Graham Evangelistic Association baru-baru ini.

Koch sebenarnya  dalam proses membeli rumah di utara Charlotte, NC, dan istrinya, Shannon, sedang mengandung anak pertama yang rencananya akan lahir pada bulan Agustus.

 
Demikian pula, situs pribadi Koch kebanyakan tentang karir balapnya. Hanya paragraf terakhir pada biografinya dan tab berlabel "outreach," yang menguraikan tentang imannya di dalam Kristus.

Koch
  tidak menyalahkan ESPN untuk keputusan itu. Tapi dia tidak akan menghindar dari imannya.

"Sebagai seorang Kristen, kita tahu bahwa segala sesuatu tidak selalu akan menjadi mudah," kata Koch, yang saat ini terlibat dalam
program TV Kristen dengan Jaringan Televisi Daystar, sponsor tahun lalu. "Tapi saya merasa bahwa Allah bersama saya 100 persen."

Dan Koch tidak malu berbicara tentang Tuhan di akhir pekan balapan, di mana ia biasanya dapat ditemukan di sebuah gereja lokal berbagi kesaksiannya atau berbagi imannya dengan penggemar dalam apa yang ia sebut sebagai "Penginjilan Gerilya."

"Saya tidak mau menyembunyikan kekristenan saya," kata Koch pada sebuah wawancara "Fox
and Friends ". "Satu hal yang tidak akan saya lakukan adalah menyangkal iman saya hanya karena sponsor tertentu mungkin tidak menyukai cara saya mengungkapkan iman saya."

"Saya percaya Tuhan adalah bagian besar dari karir balap saya," kata Koch, saat ini
dalam posisi ke-20 dalam klasemen poin Nationwide. "Saya tidak merasa Dia akan membiarkan sesuatu menarik saya keluar dari balapan. Saya merasa ada rencana yang lebih besar bahwa Allah akan membawa sponsor yang lebih tepat, seseorang yang setuju dengan keyakinan saya.."

Sekelompok driver sesama orang Kristen di NASCAR mengirimnya teks, mengatakan pada bahwa Koch mereka berdoa baginya.

"Ini benar-benar
indah saat melihat dalam bahwa pesan teks itu mereka turut mendukung saya," katanya.

Dan keluarga Koch juga menjadi sumber utama dorongan.
"Ayah saya menelepon saya pagi ini dengan suatu renungan tentang bagaimana kita harus siap untuk menghadapi penganiayaan dan peperangan dalam hidup kita," katanya. "Tapi aku tahu bahwa Tuhan memegang kendali. Saya hanya perlu untuk taat kepada Firman-Nya."

billygraham.org

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design