Tuesday, February 21, 2012

Tsukiji Market, Pasar Ikan Terbesar di Dunia

Do you want to share?

Do you like this story?

Di Jepang, banyak traveler menggandrungi sushi karena kualitas daging ikan yang baik. Bila Anda sedang berlibur di Tokyo, jangan lupa kunjungi Tsukiji Market. Inilah pusat pasar ikan yang terkenal kesegarannya itu.

Jepang memang terkenal dengan makanan lautnya yang berkualitas. Segar dan tentunya menyehatkan. Coba saja cicipi sushi atau sashimi langsung di Jepang, maka Anda akan ketagihan! Nah, jika Anda tengah berlibur ke Kota Tokyo, Tsukiji Market adalah tempat yang tak boleh dilewatkan.
Tokyo Metropolitan Central Wholesale Market, atau dikenal sebagai Tsukiji Market, adalah pasar ikan dan hasil laut terbesar di dunia. Sesuai namanya, pasar ini terletak di wilayah Tsukiji, persis di tengah-tengah Kota Tokyo. Pasar superbesar ini terbagi menjadi dua area, yakni pasar dalam atau 'jonai-shijo' dan pasar luar atau 'jogai-shijo'.

Pasar ini sudah mulai ramai pukul 03.00 dini hari, ketika puluhan kapal dan truk mengangkut hasil laut dari seluruh dunia. Anda bisa menyaksikan proses pemotongan hingga penggilingan ikan di pasar bagian dalam. Berton-ton tuna beku dan ikan pedang dipotong menggunakan gergaji dan mesin yang sangat besar.
Proses selanjutnya yakni pembersihan dan pemotongan, yang dilakukan di pasar luar. Setelah itu, para konsumen yakni agen restoran, perusahaan makanan, dan agen supermarket besar telah mengantre untuk mendapat daging ikan nan segar. Setelah itu, ikan-ikan dimasukkan ke dalam truk atau keranjang untuk dipaketkan ke toko atau restoran.
Para turis biasa mengunjungi tempat ini mulai pukul 05.30 hingga 08.00 waktu setempat. Eits, telan dulu ludah Anda, karena Daiwa Sushi telah siap mengisi perut yang belum sarapan. Sushi bar yang terletak tepat di Tsukiji Market ini menyediakan aneka sushi dan sashimi mulai pukul 05.00 pagi. Nyum, rasakan sendiri sensasi rasa sushi segar nan menyehatkan di pasar ini.
sumber

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements