Tuesday, February 14, 2012

Hati-hati, Makan Terlalu Banyak Bikin Cepat Pikun

Do you want to share?

Do you like this story?

Segala sesuatu yang masuk dalam tubuh amat berpengaruh pada diri kita. Lebih dari itu, terlalu banyak makan juga ternyata berpengaruh pada masalah ingatan.

Dari hasil studi terungkap bahwa orang tua yang mengonsumsi 2.100-6.000 kalori setiap hari akan berisiko cepat pikun. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi lebih dari 2.100 kalori setiap hari berpotensi mengalami kekacauan kognitif ringan ketimbang mereka yang makan lebih sedikit.

Penemuan ini memperkuat fakta bahwa diet rendah kalori pada usia tua mampu membuat pikiran lebih tajam dan mencegah peluang penyakit Alzheimer.

Para peneliti di AS yang dipimpin oleh Yonas Geda dari Mayo Clinic di Arizona mengatakan, riset ini mengaitkan antara konsumsi tinggi kalori dan masalah kognitif yang menyangkut kemungkinan pikun di masa tua dan peluang terjadinya penyakit Alzheimer. Dan, hasilnya, ''Makin tinggi kalori yang dikonsumsi setiap hari, makin tinggi pula risikonya,'' ujarnya.

''Mengurangi kalori dan menyantap makanan sehat adalah cara paling sederhana untuk mencegah pikun ketika usia beranjak tua,'' papar Geda.

sumber:http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/02/14/lzcv7z-hatihati-makan-terlalu-banyak-bikin-cepat-pikun

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements