Tuesday, May 07, 2013

7 Cara Sederhana Meraih Kebahagiaan Psikologi

Do you want to share?

Do you like this story?

7 Cara Sederhana Meraih Kebahagiaan Psikologi

1. Bersyukur
Sulit rasanya bersyukur ketika kesedihan melanda. Namun jangan pernah lupa untuk bersyukur di saat-saat sulit. Dengan bersyukur, Agan akan menyadari bahwa hidup ini sebenarnya indah.

2. Menjaga Tubuh
Cobalah untuk jalan-jalan keluar rumah ketika sedih. Penuhi kebutuhan makan dan tidur secukupnya. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu cara agar Agan tetap bisa berpikir jernih dan merasakan kebahagiaan di sekitar.

3. Hal Menyenangkan
Pikirkan, hal apa yang bisa membuat Agan merasa senang. Entah itu menonton film, mendengarkan musik , atau apapun. Lakukan hal menyenangkan tersebut ketika sedang sedih demi meraih kebahagiaan kembali.

4. Mencari Solusi

Terkadang kesedihan disebabkan oleh masalah tertentu. Misalnya akibat bertengkar dengan pasangan atau ditegur oleh atasan. Jika begitu, cobalah untuk mencari solusi agar kesedihan juga cepat pergi dalam diri.

5. Mencari Hikmah

Selalu ada hikmah di balik musibah. Jadi Agan harus mencoba untuk berpikir positif. Siapa tahu dengan ada masalah, Agan akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Jadi tidak perlu terlalu bersedih.

6.Keluarga dan Teman

Hubungan yang kuat dengan keluarga dan teman adalah kunci kebahagiaan. Jadi ketika sedih, jangan menyendiri. Luangkan waktu untuk berkumpul bersama orang terdekat dan bersenang-senang. kalo dah punya istri sih enak

7.Menghibur Orang


Terakhir, ketika bersedih jangan cuma menghibur diri sendiri. Agan sebaiknya mencoba menghibur orang lain. Sebab ada kepuasan tersendiri ketika Agan berhasil membuat orang lain tersenyum. contohnya dengan nimpuk ane

Sumber : Kaskus

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements