Sunday, March 03, 2013

Mini Seri The Bible, Kisah Alkitab Terbaru Dirilis Bulan Ini

Do you want to share?

Do you like this story?


Mini seri “The Bible”, dirilis di Amerika pada awal bulan ini. Produsernya adalah Mark Burnett ("Survivor," "The Voice," "Celebrity Apprentice") dan istrinya, Roma Downey  yang berperan dalam film ("Touched by an Angel"). Film yang durasinya sekitar 10 jam ini menceritakan kisah dalam Alkitab dari awal sampai akhir.

Selama 3 setengah tahun terakhir, Mark dan Roma telah didorong oleh sebuah visi untuk menghasilkan sebuah proyek yang akan menghormati teks suci, sekaligus menghidupkannya bagi generasi baru. Hasil akhirnya adalah sesuatu film yang luar biasa untuk sebuah film dengan budget $ 150.000.000.

Setahun setengah syuting di Maroko, dengan ratusan pendukung, plus editing studio pemenang Oscar yang menggarap "Gladiator" dan skor yang luar biasa Hans Zimmer dan Lisa Gerard - semua ini membantu untuk membawa Alkitab ke layar tidak seperti film lainnya dalam sejarah.

Para pemain terdiri dari aktor berbakat yang berasal dari seluruh dunia mencerminkan pengaruh global Alkitab - seorang Samson berdarah  Afrika diaspora, Daud berdarah Irlandia, dan Yesus dari Portugal, ini hanya  beberapa nama saja.

Jelas, peran paling menantang dari seluruh seri adalah bahwa Yesus. Diogo Morgado yang perperan sebagai Yesus, menyajikan Yesus sebagai karakter kuat namun penyayang dan rendah hati.
  
Film ini memberi perspektif baru yang segar pada banyak cerita Alkitab yang terkenal: Melihat melalui mata Sarah saat ia berpikir bahwa suaminya, Abraham, telah mengorbankan anak mereka Ishak, mendengarkan Nuh menceritakan kisah Penciptaan kepada anak-anaknya dalam bahtera; Melihat Maria yang pilu (diperankan oleh Roma Downey) saat ia melihat anaknya, Yesus, dipukuli, dan disalibkan.  Banyak kisah dan  cerita lainnya memungkinkan Anda untuk terhubung dengan karakter pada tingkat emosional yang mendalam.

Jelas tidak semua cerita bisa dicover dalam 10 jam, dan beberapa dari mereka diringkas sedemikian rupa. Namun, Burnetts - dengan memakai penasihat  lebih dari 40 - telah setia pada semangat teks Kitab Suci dan pada saat yang sama memberikan serial televisi, yang menarik, inspiratif dan menngerakkan secara spiritual

"Alkitab" tidak hanya untuk umat beriman. Ini dimaksudkan untuk semua orang untuk melihat:, yang penasaran,  skeptis serta orang-orang yang hanya ingin melihat seri petualangan menghibur.

Ada adegan di mana Yesus dan Petrus bersama-sama di atas kapal. Peter baru saja mendarat dengan beban ikan berlimpah dari perairan yang ia dianggap tadinya tidak memiliki prospek. Dia melihat Yesus dan bertanya kepadanya: "Apa yang akan kita lakukan" Dan Yesus menjawab: "Kita  akan mengubah dunia!"

Seriali ini ditayangkan  pada History Channel awal Maret ini tepatnya tanggal 3 Maret dan sampai akhir tahun ini di seluruh dunia, dipastikan akan berdampak pada kehidupan masyarakat saat ini serta kehidupan generasi yang akan datang.



YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements