Friday, March 29, 2013

Cindai Gloria Lagio : Dari Penyanyi Gereja Jadi Idola Cilik

Do you want to share?

Do you like this story?

Gloria Cindai Lagio, dara manis yang jadi kontestan Idola Cilik RCTI asal Kiawa - Kawangkoan (Minahasa- SULUT) terus menuai pujian juri maupun para penonton dalam ajang Idola Cilik 2013. Harus diakui suara dan penampilannya terus konsisten sejak awal sampai masuk babak 4 besar ini.  Putri bungsu dari seorang Kostor (pembantu di Gereja) ini semakin melambung dengan penampilannya yang mampu membawakan berbagai jenis lagu entah pop atau keroncong. 

Hal yang patut diacungi jempol dari Cindai adalah dia selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan Tuhan yang memberinya lolos ke kesempatan berikutnya. Cindai dalam berbagai kesempatan juga mengakui bahwa bakat dan talentanya adalah anugerah Tuhan. Tidak heran karena dia datang dari penyanyi gereja (Sekolah Minggu) di gerejanya. 

Pentas dan babak demi babak penyisihan dia lewati, pastinya bukan hal yang mudah bagi Cindai. Belum lagi kerap dia harus bersaing ketat untuk beroleh dukungan sms karena penentuan juga kembali kepada dukungan sms yang diterimanya. Proses yang seperti ini membuatnya justru membentuknya menjadi seorang penyanyi yang memiliki mental yang tangguh karena pencapaiannya itu tidak selamanya mudah dan lancar. Dukungan penonton lambat laun makin deras mengalir dan ini hal yang patut disyukuri. 

Cindai sedari kecil memang suka menyanyi. Dia mulai belajar nyanyi tepatnya usia 2,8 tahun dengan mendengarkan lagu dari radio. Menyadari anaknya diberikan anugerah vokal yang bagus, Mamanya Sonya Karinda menyarankan Cindai untuk menjadi penyanyi. Cindai awalnya selalu menolak karena tidak percaya diri. Cindai kemudian mulai tampil untuk menyanyi di Gereja GMIM Zaitun Kiawa. Ia mengikuti perlombaan menyanyi tingkat Sekolah Minggu dan lomba vokal lainnya dan berhasil meraih juara. Berkat kemampuan vokalnya luar biasa dia sering mendapat undangan untuk tampil di berbagai tempat di daerah Minahasa untuk nyanyi dalam berbagai kesempatan atau acara. 

Satu hal yang mengagumkan bahwa dia ingin menyanyi untuk membahagiakan keluarganya dan juga untuk memuliakan Tuhan. Cindai saat ini masih terbilang amat muda, 12 tahun tapi dengan bakatnya yang luar biasa dia siap untuk mengembangkan sayap untuk terbang lebih tinggi. Sukses ya Cindai.

Website : http://cindaigloria.com/
Image : Cindailicious Palu

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements