Thursday, February 07, 2013

Lapangan Basket dan "Jogging Track" dari Ribuan Sepatu

Do you want to share?

Do you like this story?



Ribuan sepatu dari berbagai bentuk dan ukuran “berkumpul” dalam satu tempat. Kumpulan sepatu menyerupai “taman sepatu” ini merupakan upaya dari National Geographic Kids untuk mencetak rekor Guinness World Record atas jumlah kumpulan sepatu terbanyak yang akan didaur ulang.

Sepatu-sepatu ini akan menjadi bagian dari kampanye “Run for the Planet” atau Berlari untuk Bumi. Staf National Geographic Kids di kantor pusat Washington DC mengosongkan lebih dari 50 boks raksasa penuh dengan sepatu olah raga.

Sepatu-sepatu tersebut lalu dikirim oleh keluarga-keluarga dan anak-anak di seluruh Amerika Serikat. Jika dijumlahkan, keseluruhan sepatu ini berjumlah 16.407.

Selain anak-anak, beberapa selebriti juga ikut menyumbang dalam usaha pemecahan rekor ini. Para selebriti tersebut adalah Taylor Swift, One Direction, Eli Manning, Danica Patrick, dan Amanda Beard.

Ribuan sepatu olahraga ini akan dikirim kepada Nike dalam program Reuse-A-Shoe. Sepatu-sepatu tersebut akan didaur ulang dan digunakan kembali sebagai material pembuat lapangan basket dan jalur lari.

Ternyata, ini bukan kali pertama National Geographic Kids memecahkan rekor. Tahun lalu, majalah National Geographic Kids mencetak rekor lain dari Guinness World Record. Sebanyak 30.914 orang mengambil bagian dalam usaha pemecahan rekor jumlah orang terbanyak yang berlari sejauh 100 meter dalam 24 jam.



YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements