Wednesday, January 16, 2013

Woow…Passing Barcelona 5000 Kali Lebih Banyak dari Real Madrid

Do you want to share?

Do you like this story?


Barcelona tidak hanya unggul 11 angka dari Atletico Madrid dan 19 poin dari Real Madrid. Tetapi juga, unggul dalam segala statistik. Mereka memiliki Lionel Messi sang penyerang tersubur di La Liga. Juga, menjadi tim dengan assist terbanyak, passing terbanyak (5000 lebih banyak daripada Real Madrid), dan pemilik kartu kuning tersedikit. Lagi-lagi melebihi Los Blancos.

Urusan rekor pribadi, kita bisa melihat Lionel Messi yang berkibar sendirian di puncak top skor sementara Liga Spanyol dengan 29 gol. Ia membuat pesaing lain seperti Radamel Falcao dan Cristiano Ronaldo berada di bawah King Leo dengan cukup telak.

Dan bicara pencapaian tim, Barca memenangi segalanya. Mereka menjadi tim tersubur dengan 64 gol. 29 di antaranya di buat di Camp Nou. Sementara 35 sisanya diciptakan kala berlaga di luar kandang. Urusan assist, Barca juga yang terbaik. Mereka sudah menciptakan 41 assist.

Masalah jumlah menit penguasaan bola, Barca juga yang terdepan. Mereka tercatat menguasai bola dalam 690 menit, lebih baik daripada Real Madrid di peringkat kedua dengan 498 menit. Barca pun menjadi tim paling sedikit kehilangan bola, sebanyak 1601 kali. Masih lebih baik daripada peringkat kedua dalam statistik ini, Valencia (1678).

Masalah umpan, Barca memiliki 13475 umpan sempurna. Bandingkan dengan Real Madrid di peringkat kedua urusan dengan 8031 umpan, alias 5000 umpan lebih sedikit daripada kubu Camp Nou.

Dan seputar jumlah kartu, Barca juga menjadi yang pertama. Mereka cuma menerima 28 kartu; lebih rendah daripada peringkat kedua Real Madrid yang tercatat terkena 43 kartu. Sementara, urusan jumlah pelanggaran, Barca juga tersedikit, cuma 177 kali melanggar tim lawan.




YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements