Sunday, January 27, 2013

Wanda Hamidah Cs Ditangkap, Caleg PAN Tes Narkoba

Do you want to share?

Do you like this story?

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Alvin Lie, mengatakan Dewan Pimpinan Pusat PAN harus belajar dari peristiwa tertangkapnya artis Raffi Ahmad dan politikus PAN, Wanda Hamidah, oleh Badan Narkotika Nasional. Raffi adalah bakal calon legislator dari PAN.

"Hikmah dari kasus ini, DPP PAN sebaiknya melakukan tes narkoba terhadap semua bakal caleg sebelum ditetapkan sebagai caleg," kata Alvin, Ahad, 27 Januari 2013. (Lihat juga: Begini Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs).

Dia juga mengusulkan agar DPP PAN memperketat penyaringan figur publik dan artis menjadi kader partai bergambar matahari terbit tersebut.

BNN menangkap Raffi di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Ahad dinihari tadi, sekitar pukul 04.00 WIB. Pihak BNN mengatakan Raffi tertangkap bersama tiga artis lainnya yang berinisial WH, I, dan ZS.

Belakangan diketahui WH adalah Wanda Hamidah, anggota DPRD DKI Jakarta. Sedangkan I dan ZS adalah sepasang suami-istri, Irwansyah dan Zaskiah Sungkar. Ada lagi 13 orang lainnya yang ikut tertangkap. BNN pun melakukan uji urine untuk memastikan mereka terlibat narkoba atau tidak.

Alvin membenarkan bahwa Raffy sudah mendaftar sebagai caleg PAN pada pemilihan umum 2014, namun belum ditetapkan sebagai caleg. Sehingga, "jika benar dia tersangkut kasus narkoba, saya yakin DPP PAN tak akan meloloskannya sebagai caleg."

Ihwal Wanda Hamidah, Alvin mengatakan DPP PAN akan memberikan sanksi kepadanya jika terbukti memakai narkoba. "Sangat mungkin dia akan diberhentikan keanggotaannya," kata dia.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements