Monday, January 28, 2013

Tanaman-tanaman Indah Yang Sangat Mematikan

Do you want to share?

Do you like this story?

1. Oleander (Nerium Oleander)
Bunga yang menarik untuk dilihat dan disentuh namun dibalik keindahannya, bunga ini merupakan salah satu bunga paling beracun yang biasa ditanam dikebun-kebun. Biasanya tanaman ini meracuni anak anak sekolah karena banyak ditanam di halaman-halaman sekolah.
akibat dari racun tanaman ini, si pemegang atau orang yang memakan tanaman ini akan mengalami reaksi seperti muntah-muntah, diare ( bisa disertai darah ), air liur berlebihan, kram / nyeri. yang lebih buruk racun dari tanaman ini bisa mengakibatkan kejang-kejang, detak jantung menjadi lebih cepat, koma dan kematian. Di negara India banyak kasus bunuh diri dengan menggunakan tanaman ini.

2. Water Hemlock (Cicuta)
tanaman ini tumbuh didaerah beriklim sedang seperti amerika utara dan eropa. biasanya muncul di daerah berawa dan sepanjang tepi sungai. Tanaman ini juga disebut tanaman paing beracun di amerika utara. racun dari tanaman ini terletak pada akar dan getahnya yang bisa membuat siapa saja yang menyentuh atau memakannya mengalami kejang-kejang sampai kematian.

3. Daphne
berasal dari benua eropa, asia dan afrika utara, tanaman jenis ini memiliki aroma yang sangat harum namun memiliki buah yang sangat beracun. Racun dari buah tanaman ini dapat mengakibatkan gangguan pencernaan kemudian koma lalu kematian.

4. Deadly Nightshade (Atropa Belladonna)
Tanaman ini dikenal dengan banyak nama seperti belladona, devil's Berries dan death Cherries. tanaman ini sangat mematikan, dengan hanya memakan dua buahnya dapat membunuh seorang anak kecil.
Efek-efek menyeramkan dari tanaman ini antara lain adalah menyebabkan halusinasi, pupil melebar, kepekaan yang berlebihan terhadap cahaya, penglihatan kabur, kehilangan keseimbangan, sakit kepala dan kejang. Jika tidak segera diobati seseorang yang terkena racun ini bisa dipastikan akan mengalami kematian.

5. English Yew (Taxus Baccata)
Salah Satu tanaman paling mematikan didunia, tanaman yang tumbuh di hutan eropa ini. semua bagian dari tanaman ini beracun kecuali buahnya,mengkonsumsi tanaman ini dalam jumlah kecil saja dapat membuat gangguan jantung dan kematian, dan yang lebih menyeramkan lagi tidak ada penawar bagi racun ini.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements