Saturday, January 05, 2013

Menyewa Papan Bilboard Untuk Mendapatkan Pekerjaan?!

Do you want to share?

Do you like this story?


Sobat unik, memiliki gelar setelah lulus dari universitas memang tak menjamin kita dengan mudah mendapat pekerjaan. Seperti yang dialami oleh seorang pria sarjana yang telah lama menganggur dan menemukan cara yang unik untuk mendapatkan kerja. Yaitu dengan menghabiskan uang sebesar 500 poundsterling untuk menyewa papan bilboard raksasa – bertujuan untuk mendapat pekerjaan. Menarik bukan!

Pria itu bernama Adam Pacitti yang sudah lama menganggur dan telah memasukan lamaran lebih dari 250 lowongan pekerjaan dalam waktu 3 bulan, namun ia belum juga mendapatkan panggilan kerja. Sempat putus asa hingga akhirnya ia memilih untuk mengiklankan dirinya di sebuah papan Billboard raksasa.

Setidaknya Adam harus mengeluarkan uang sebanyak 500 poundsterling atau sekitar Rp7,7 juta untuk membuat iklan di papan billboard .

“Saya pikir iklan dapat menjadi media promosi. Ini adalah gambar yang sangat mencolok dan saya berharap banyak yang akan memberi saya pekerjaan,” ujar Pacitti.

Tak hanya itu, pria yang memperoleh gelar kelas pertama media produksi di Universitas of Winchester ini juga menggunakan media lain untuk mempromosikan diri, dengan mendirikan sebuah situs web, employadam.com.

Situs ini memperlihatkan kepada publik bagaimana cara ia mempromosikan keterampilannya dalam bidang pemasaran.

Didalamnya ia mengatakan, “Seperti yang dapat Anda lihat dari email kotak masuk, saya telah menghabiskan banyak waktu melamar pekerjaan dengan tidak beruntung, itulah sebabnya saya meluncurkan employadam.com.”

Usahanya untuk mendapat kerja melalui Situs dan billboard, kini menjadi populer di Twitter dan ia telah menerima ribuan pesan dukungan. (**)


Sumber : Orange.co.uk, uniknya.com, Januari 2013

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements