Kenapa Planet Kita Dinamakan Earth Dan Bumi?

ADSENSE HERE!
Astronesia-Satu fakta menarik tentang Bumi.Bumi adalah satu-satunya planet yang tidak dinamai menggunakan nama dewa atau dewi Yunani dan Romawi kuno.Seperti nama Jupiter yang berasal dari Raja para dewa Romawi atau Planet Mars yang diambil dari nama dewa perang Romawi.

Dilansir dari coolcosmos,kata Earth berasal dari bahasa inggris dan jerman yang berarti tanah .Kata Earth diambil dari bahasa inggris kuno 'EOR (th) e' dan 'ertha'.Sedangkan dalam bahasa jerman disebut 'erde'.Tapi tak ada yang tahu siapa yang pertama kali mengkombinasikan kata itu sehingga membentuk kata 'Earth'.

Kata 'Earth' di perkirakan sudah berusia 1000 tahun.

Sedangkan di indonesia,planet kita disebut Bumi.Penggunaan kata Bumi dalam bahasa indonesia sudah dimulai sejak jaman kerajaan dulu, yaitu berasal dari bahasa Sansekerta yakni “Bhumi” yang berarti “Tanah".

Yaah., di berbagai negara, punya cara tersendiri untuk menamai planet kita ini, namun ujung2nya cuma mengarah pada satu arti kata yaitu “tanah” .

Nah itulah alasan mengapa nama planet kita ini disebut Earth dan Bumi karena pada umumnya planet kita memiliki tanah yang menjadi sumber kehidupan setiap mahluk hidup yang ada di dunia ini.

Sumber : -Coolcosmos.ipac.caltech.edu
- tanyakenapa.staff.ub.ac.id


ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design