Tuesday, January 01, 2013

Jam Termahal di Dunia Seharga Rp 64,6 Miliar

Do you want to share?

Do you like this story?




Sebuah jam buatan Perancis tahun 1835 dijual seharga USD6.802.500 (sekitar Rp64,6 miliar) awal Desember lalu. Ini merupakan harga tertinggi untuk lelang sebuah jam. Sebelumnya, balai lelang Sotheby’s memang telah memperkirakan jam bernama Duc d'Orléans Breguet Sympathique ini akan terjual lebih dari USD5 juta.

Jam yang terbuat dari kulit penyu berlapis emas ini, terakhir dijual dalam pelelangan oleh Time Museum Rockford, Illinois, pada 1999 dengan harga USD5.777.500—yang juga merupakan rekor termahal pada saat itu.

Pihak Sotheby’s tidak memublikasikan siapa pembeli jam super mahal ini. Rumah lelang hanya mengungkapkan, bahwa jam ini dibeli oleh museum pribadi. “Jam langka setinggi hampir dua kaki ini menjadikan nama pembuat jam ini: Abraham-Louis Breguet, menjadi tenar,” kata sumber Sotheby’s.

Duc d'Orléans merupakan satu dari sekitar selusin jam jenis Sympathique yang diketahui keberadaannya. Jam-jam ini dibuat sesuai pesanan tokoh-tokoh terkenal pada saat itu, seperti keluarga kerajaan Spanyol, Rusia, Napoleon dan Raja Inggris George IV.

Sumber : log.viva.co.id/news/read/378920-jam-termahal-di-dunia-seharga-rp-64-6-miliar

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements