Emil Audero, Kiper Muda Terbaik Juventus Asal Indonesia

ADSENSE HERE!
Emil Audero bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi adalah seorang penjaga gawang utama tim Juventus Allievi (U17) dan juga Tim Nasional Italia U16. Jika kita melihat namanya dimana terdapat nama Mulyadi di belakangnya pastilah kita akan menduga bahwa ia memiliki keterkaitan dengan Indonesia. Memang tepat bahwa Emilio Audero Mulyadi memang memiliki hubungan dengan Indonesia karena ia lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga memiliki ayah yang merupakan seorang Warga Negara Indonesia.



“Benar, ayah saya orang Indonesia dan saya tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu,” ujar pemain berusia 15 tahun itu.

Karirnya di Juventus dimulai saat ia meninggalkan Indonesia dan mulai bergabung dengan salah satu klub di Italia. Setelah mengikuti beberapa pertandingan dengan klub tersebut, pihak Juventus pun tertarik dengan bakatnya dan mengundangnya untuk ikut dalam beberapa sesi latihan dengan tim Juventus Allievi (U17).

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa tahun depan saya adalah pemain Juventus,” paparnya. Emil juga menceritakan tentang pengalamannya berlatih dengan Juventus.

“Latihannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan klub saya terdahulu, terkadang latihannya sangat berat dan terkadang tidak terlalu berat. Kita berlatih setiap hari, hanya pada hari Senin dan terkadang Sabtu kita memiliki waktu istirahat,” cerita pengidola Gianluigi Buffon itu.

Mengenai keterikatannya dengan Indonesia, Emil pun tidak membantah bahwa ia lahir di Indonesia akan tetapi ia menyatakan bahwa ia tidak memiliki paspor Indonesia.

“Benar saya lahir di Indonesia, akan tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia.” Ketika ditanya tentang keinginannya untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia di masa depan, kiper utama Tim Nasional Italia U16 itu menyatakan bahwa untuk saat ini mungkin ia hanya ingin berkonsentrasi untuk memperkuat Italia di ajang Internasional.

“Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia.” Emil juga menceritakan tentang banyak hal yang ia sukai dari Indonesia terutama pantai – pantainya dimana salah satu pantai yang menjadi favoritnya adalah pantai Selong Belanak, Lombok.

“Saya sangat menyukai pantai – pantai yang ada di Indonesia dan berselancar disana, Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya karena sangat indah,” pungkas pemain yang baru saja terpilih sebagai penjaga gawang terbaik kelahiran tahun 1997 di ajang penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012.

Sumber : http://sepakbola.lintas.me/
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design