Thursday, January 03, 2013

7 Fakta kecelakaan maut anak Menteri Hatta Rajasa

Do you want to share?

Do you like this story?

Video Tabrakan Anak Hatta Rajasa
Polisi akhirnya mau membeberkan sejumlah fakta terkait kecelakaan maut yang melibatkan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid Amrullah. Namun, meski sudah menjadi tersangka, Rasyid tidak ditahan karena masih dirawat di rumah sakit.

Memang tidak semua diungkapkan, misalnya polisi masih menutup rapat di mana Rasyid dirawat. Saat ini baru mobil BMW X5 B 272 HR yang terlihat di Ditlantas Polda Metro Jaya. Itu pun mendapat perlakuan khusus, mobil ditutup dengan terpal.

Tentu publik ingin polisi tidak 'masuk angin' dalam menangani kasus ini. Jangan ada lagi perlakuan khusus, dan sesegera mungkin polisi melakukan pemeriksaan jika kondisi Rasyid sudah pulih.

Sama seperti Afriyani dan pengemudi Livina maut, jika memang bersalah sudah seharusnya putra bontot Hatta mendapat hukuman setimpal. Dan sudah barang tentu ini menjadi pelajaran agar tidak ugal-ugalan di jalan.

Rasyid terlibat kecelakaan saat mengemudikan mobil BMW X5 B 272 HR di Tol Jagorawi Km 3,500, sekitar Cililitan, Jakarta Timur. Mobil yang dikemudikannya menghantam mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Akibat kejadian ini dua orang tewas dan tiga lainnya terluka.

1. Bawa mobil 100 Km per jam

2. Dari rumah pacar

Sebelum terjadi kecelakaan, putra bungsu Hatta Rajasa itu diketahui menghadiri acara di Kemang, kemudian mengantar teman wanitanya ke daerah Tebet.

Rasyid pulang dari Kemang sekitar pukul 01.00 WIB. Lalu dia berada di rumah teman wanitanya hingga subuh. "Ngobrol sampai jam 5.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Setelah pesta hingga subuh itu Rasyid berniat pulang ke rumahnya di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Karena mengantuk dia terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi.

3. Konsumsi obat maag

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan bahwa hasil tes urine yang telah dilakukan terhadap Rasyid, terdapat kandungan obat sakit maag. Sang ayah Hatta Rajasa membenarkan jika anaknya memiliki penyakit maag kronis.

"Ada kandungan obat maag dalam hasil tes urine," ujar Rikwanto, Rabu (2/1).

Namun, Rikwanto belum bisa memastikan apakah kecelakaan tersebut karena obat maag yang dikonsumsi oleh Rasyid sebelum kejadian maut tersebut terjadi.

"Apakah karena konsumsi obat maag itu membuat yang bersangkutan (Rasyid) jadi bertambah ngantuk itu belum bisa disimpulkan. Kita lihat hasil dokter lebih lanjut saja," papar Rikwanto.

4. Jadi tersangka
Polisi akhirnya menetapkan putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid Amrullah, sebagai tersangka kasus kecelakaan maut. Rasyid menabrak mobil Luxio dan menewaskan dua orang.

"Sudah diperiksa, Rasyid sudah menjadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1).

Menurut Rikwanto, saat ini Rasyid masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Namun Rikwanto juga enggan menyebutkan nama rumah sakit tersebut. Polisi juga belum melakukan penahanan dengan alasan Rasyid masih trauma.

Polisi menjeratnya dengan Pasal 283 junto Pasal 287 ayat 5 Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman lima tahun ke atas.

5. Pacar diperiksa

Pihak kepolisian memeriksa empat saksi kecelakaan antara mobil BMW X5 yang dikemudikan oleh Rasyid Rajasa dengan Daihatsu Luxio. Dari keempat saksi, polisi juga memeriksa kekasih Rasyid Rajasa, Prillia Kinanti Irawan.

"Saksi yang telah diperiksa sekitar 4 orang, pengemudi Luxio Frans Sirait, Prillia Kinanti, Supriyati dan Rasyid sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1).

Polisi meyakinkan bahwa pihaknya juga meminta keterangan dari kekasih Rasyid. Karena dari kronologi, Rasyid sempat bersama Prilia sebelum terjadinya kecelakaan yang menewaskan 2 orang itu.

"Iya salah satunya pacarnya itu yang tinggal di Tebet yang bernama Prillia," tegas Rikwanto.

6. Mobil BMW rusak ringan

Mobil BMW tipe X5 yang dikemudikan M Rasyid Amrullah, anak Hatta Rajasa yang menabrak Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi, ditemukan. Mobil Rasyid itu berada di parkiran Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski saat kejadian dipacu dengan kecepatan 100 Km per jam, namun mobil pabrikan Jerman itu tak mengalami rusak parah. Hanya lampu depan di sisi sebelah kanan pecah, kap mobil bengkok dan bumper depan pecah. Mobil mewah warna hitam itu juga ditutupi terpal warna abu-abu.

Sementara mobil Daihatsu Luxio bernomor polisi F 1622 CY mengalami kerusakan parah di bagian belakang. Pintu belakang mobil pabrikan Jepang itu hancur hingga masuk ke dalam. Salah satu bangku tengah Luxio terlipat ke bawah.

7. Rasyid dirawat di RSPP

Anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa ternyata dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Rasyid dirawat karena masih mengalami trauma.

"Dia dirawat di ruang VVIP, masuknya dari semalam. Dari kerabat sudah menjenguk," kata Kepala Administrasi Medis RSPP dr Indra Maulana, di kantornya Jalan Kai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/1).

Indra menjelaskan, kondisi Rasyid saat ini sudah stabil. Namun dia belum dapat memastikan kapan Rasyid bisa pulang.

"Untuk rekam medisnya saya tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut karena tergantung dari keluarga pasien. Pelepasan tergantung dari pihak rumah sakit dan tim medis," katanya.

Artikel terkait : Video Tabrakan Anak Hatta Rajasa

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements