Monday, December 24, 2012

Menakjubkan, Lautan Bunga Es di Samundera Artik

Do you want to share?

Do you like this story?


Ingin lihat seperti apa bunga es yang terbentuk alami ? Kejadian menakjubkan ini tak sengaja ditemukan para ilmuwan di hamparan es di Samudra Artik. Bunga es yang mengambang terbentuk karena es yang berkembang tidak sempurna dalam permukaan es ditengah suhu ekstrim di titik beku.

Ketika penelitian dari Universitas of Washington, Jeff Bowman dan Jody Deming sedang bekerja untuk proyek gabungan oseanografi, mikrobiologi dan ilmu bumi di tengah samudra Artik. Mereka menemukan ratusan bunga es hanyut di permukaan laut. Bunga-bunga es ini biasanya terbentuk ketika suhu mendekati -22 C atau 7.6 F. Memiliki struktur runcing yang dikenal sebagai rumah bagi mikro-organisme. Mirip dengan terumbu karang, setiap bunga merupakan ekosistem sementara dari bakteri yang ditemukan jauh lebih banyak dari yang ada di air beku dibawah laut.

Penelitian ini menawarkan petunjuk tentang batas-batas kehidupan di suhu ekstrim yang akan berguna ketika kita mencari kehidupan di luar bumi atau tempat yang tertutup es. Bunga-bunga yang ditemukan untuk menghasilkan bahan kimia seperti formalin yang bisa memberikan petunjuk tentang asal usul kehidupan di Bumi.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements