Wednesday, December 19, 2012

10 Ponsel Terbaik 2012

Do you want to share?

Do you like this story?

10 Ponsel Terbaik di tahun 2012. Tahun 2012 pun hampir berakhir. Industri smartphone pun terlihat begitu bergairah tahun ini, di mana banyak model dikeluarkan dengan beragam inovasi dibenamkan.

1. Samsung Galaxy S III

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Samsung Galaxy S III Samsung Galaxy S III[/caption]

Galaxy S III ramai diperbicangkan bahkan sebelum kehadirannya secara resmi. Mei 2012, handset ini diperkenalkan di London dan menuai sambutan meriah.
Sampai saat ini, Galaxy S III sudah terjual di kisaran 30 juta unit di seluruh dunia. Dan diprediksi masih akan tetap laris.
Selain desainnya yang lumayan beda, spesifikasi Galaxy S III memang bagus. Ditunjang prosesor quad core, kamera powerful dan berbagai fitur menarik seperti S Beam atau Smart Stay.

2. HTC One X

[caption id="" align="alignnone" width="325"]HTC One X HTC One X[/caption]

HTC One X termasuk salah satu ponsel quad core pertama yang masuk ke pasaran. Dan handset ini termasuk yang paling populer tahun ini.
Desainnya memang terlihat ciamik dengan bahan berjuluk polycarbonate. Ditunjang pula dengan hardware canggih, performa One X pun makin maksimal.
Menjelang akhir tahun, HTC memperbaharui handset ini dengan nama One X+. Sudah tentu kemampuannya pun ditingkatkan.

3. Apple iPhone 5

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Apple iPhone 5 Apple iPhone 5[/caption]

Menjelang akhir tahun, Apple mengeluarkan iPhone 5. Gadget yang sudah ditunggu ini menghadirkan beragam pembaharuan.
Misalnya bodi yang lebih langsing dan lebih besar. Juga kehadiran prosesor A6 yang membuat operasionalnya lebih ngebut.
iPhone 5 pun mendapat sambutan sangat meriah dari para Apple fanboy. Handset ini kabarnya terjual jutaan unit hanya beberapa hari sesudah debutnya di pasaran.

4. Samsung Galaxy Note II

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Samsung Galaxy Note II Samsung Galaxy Note II[/caption]

Melanjutkan sukses Galaxy Note edisi pertama, Samsung pun menghadirkan Galaxy Note II. Spesifikasi gahar berikut kemampuan stylus S Pen yang makin canggih membuatnya dilirik.
Dengan prosesor quad core 1,6 GHz dan RAM 2GB, Note II menjanjikan performa mulus. Sedangkan stylusnya punya kemampuan baru, seperti AirView untuk melihat konten tanpa menyentuh layar.
Kabarnya, Note II sudah terjual 5 juta unit dalam dua bulan pemasarannya. Menegaskan handset ini memang populer.

5. Google Nexus 4

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Google Nexus 4 Google Nexus 4[/caption]

Setiap tahun, Google mengeluarkan seri ponsel Android dengan nama Nexus. Yang terbaru adalah Nexus 4 yang menarik perhatian dalam waktu singkat.
LG Nexus 4 memakai layar 4,7 inch teknologi True HD IPS Plus dengan resolusi 1280x768 pixel. Dapur pacunya mengandalkan prosesor quad core Snapdragon 1,5GHz, RAM 2GB, dan Adreno 320 GPU.
Apalagi yang ditawarkan oleh handset ini? Sektor kamera beresolusi 8 megapixel, kamera depan, baterai 2.100 mAh, perekam video full HD 1080p, dan NFC. Sedangkan sistem operasinya Android 4.2.

6. Nokia Lumia 920

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Nokia Lumia 920 Nokia Lumia 920[/caption]

Nokia memperkenalkan jagoan baru Windows Phone 8, yakni Lumia 920. Ini adalah ponsel flagship Nokia yang cukup menarik perhatian.
Lumia 920 membawa fitur seperti wireless charging untuk isi ulang baterai tanpa kabel. Juga teknologi kamera PureView yang diklaim handal dalam kondisi cahaya rendah.
Lumia 920 kabarnya cukup laris. Di Jerman, banyak toko melaporkan telah kehabisan stok Lumia 920.

7. LG Optimus 4X HD

[caption id="" align="alignnone" width="460"]LG Optimus 4X HD LG Optimus 4X HD[/caption]

LG Optimus 4X HD mungkin kurang terdengar gaungnya dibandingkan HTC One X atau Samsung Galaxy S III. Namun inilah ponsel pertama yang diumumkan menyandang prosesor quad core.
Optimus 4X HD merupakan prosesor quad core pertama LG yang ditenagai chipset Nvidia Tegra 3. Ponsel ini juga dilengkapi memori berkapasitas 1 GB, dengan layar IPS beresolusi 1280 X 720 pixel.
Selain itu, Optimus 4X punya storage internal 16GB, RAM 1GB dan kamera 8 megapixel lengkap dengan lampu flash. Kesan pertama ketika melihat Optimus 4X barangkali adalah layarnya tampak cemerlang dalam balutan bodi tipis.

8. Sony Xperia T

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Sony Xperia T Sony Xperia T[/caption]

Film James Bond memang sudah mahsyur dengan action dan perangkat canggih. Nah, salah satunya adalah Xperia T yang dipakai beraksi dalam film terbaru si agen 007, Skyfall.
Layar yang dipakai di Xperia T cukup lapang, dengan luas 4,6 inch. Selain luas, smartphone ini mengusung resolusi 1.280 x 720 HD, dengan teknologi bawaan dari Sony Bravia. Sony mengklaim, teknologi itu merupakan layar terbaik miliknya.
Fitur kameranya juga mantap, sebab menggunakan resolusi 13 megapixel dan mampu merekam video berkekuataan 1080p HD. Untuk menunjang kerjanya, disematkan prosesor 1.5 GHz dual-core Qualcomm Krait dan ada tambahan memori 16GB termasuk tambahan slot microSD.

9. Motorola Razr i

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Motorola Razr i Motorola Razr i[/caption]

Ini adalah smartphone pertama Motorola yang menggunakan prosesor Intel. Razr i pada dasarnya memiliki spesifikasi sama dengan Droid Razr M.
Yakni mengusung layar 4,3 inch, kamera 8 megapixel dan dibekali Android Ice Cream Sandwich. Desainnya pun lumayan ciamik.
Razr i menjadi salah satu dari segelintir smartphone yang menggunakan prosesor Intel Atom. Ini juga sekaligus membuktikan, Intel mulai memperlihatkan niatnya di arena mobile.

10. HTC 8X

[caption id="" align="alignnone" width="460"]HTC 8X HTC 8X[/caption]

Selain memakai Android, HTC juga mengadopsi Windows Phone dari Microsoft. Sebagai ponsel Windows Phone 8 jagoan, mereka memperkenalkan 8X.
Smartphone ini juga mengusung tren layar lebar dengan luas 4,3 inch Super LCD resolusi definisi tinggi 1280x720 dan kepadatan pixel 342 ppi. Desainnya juga cukup memukau dengan bahan polycarbonate.
Soal jeroan juga tidak kalah gahar dibanding para pesaing. Dengan prosesor dual core 1,5 GHz, RAM 1GB dan memori internal 16GB. Adapun kameranya beresolusi 8 megapixel dan di sektor suara dibekali teknologi Beats Audio. 8X menyandang pula konektivitas 4G LTE.

Apakah ponsel Anda ada di atas?

Sumber : kaskus

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements