Saturday, November 17, 2012

Peselancar Buta : Derek Rabelo

Do you want to share?

Do you like this story?


Ayah dari peselancar Derek Rabelo berdoa agar anaknya akan menjadi seorang atlet profesional dalam olahraga, tetapi ketika Rabelo lahir buta tampaknya mimpi itu tidak akan pernah terwujud.

Sebuah film dokumenter baru dengan judul Walking On Water menunjukkan bagaimana iman seorang remaja yang buta dan tekad membantunya mencapai tujuannya berselancar di salah satu dari ombak yang paling menantang dan berbahaya di dunia: Banzai Pipeline.

"Pipeline pada dasarnya adalah gelombang utama dalam banyak cara - pendek, intens, ombak berbahaya yang dekat dengan pantai," kata Kelly Slater, juara dunia surfer 11-kali, dalam sebuah pernyataan. "Banyak peselancar dengan pandangan normal tidak berani menghadapinya bahkan setelah mereka melihat bahwa orang lain bisa melakukannya."

Film, " Beyond Sight: The Derek Rabelo Story," mengisahkan perjalanan tiga tahun untuk berselancar pada ombak impiannya di Oahu, Hawaii.  Bryan Jennings, direktur "Beyond Sight," berkata kepada The Christian Post pada hari Rabu bahwa Rabelo secara harafiah hidup "dengan iman dan bukan karena melihat."

"Kita semua mendapat masalah ketika kita mulai melihat dengan mata fisik kita di sekitar kita," kata Jennings. "Saat itulah kami mulai merasa seperti kita tidak dapat melakukan sesuatu atau kita tidak harus melakukan sesuatu. Jika Anda melihat setiap pahlawan dari Alkitab, apakah mereka akan memperhatian apa yang mereka lihat secara fisik, mereka tidak akan mengalami keberhasilan. Mereka harus hidup dengan iman dan bukan karena melihat.. "

Jennings pertama kali bertemu Rabelo di Brazil, di mana ia menyaksikan remaja penuh iman ini menunggangi ombak yang membengkak sampai 15-kaki-tingginya – ombak di mana tidak ada peselancar lain berani untuk menghadapinya hari itu. Rabelo biasa menghadapi ombak yang kuat, kata Jennings, tapi gelombang Pipeline bisa berbahaya.

Di lepas pantai dari North Shore Oahu, gelombang permukaan laut cepat naik ke pantai, menciptakan ombak yang sangat kuat dan berbahaya. Jika mobil atau bus diletakkan di bawah salah satu gelombang, Jennings mengatakan, itu akan hancur, dan beberapa orang telah benar-benar meninggal ketika mencoba untuk menunggangi gelombang tersebut.

Tapi tampaknya Rabelo itu "ditakdirkan" untuk berselancar, kata Jennings. Derek dinamai dengan peselancar Pipeline terkenal Derek Ho, Rabelo kini menjadi peselancar profesional setelah ia mendapatkan sponsor dari Billabong dan Cobian Sandals.

Selain Slater, peselancar pro seperti Gerry Lopez, Tom Curren, Damien Hobgood, Lakey Peterson, Laird Hamilton dan lain-lain muncul dalam film yang terinspirasi oleh cerita Rabelo itu. Teman Rabelo peselancar Brasil Adriana de Souza "terpukau" karena Rabelo, kata Jennings, setelah pertama kali melihat surfer buta ini di sebuah program televisi nasional di Brasil.

"Bintang peselancar professional terkagum-kagum karena Derek," kata Jennings. "Jadi tidak hanya doa ayah Derek ini terjawab, tetapi di atas dan di luar itu, dia seorang tokoh inspirasional."

christianpost


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements