Monday, November 19, 2012

Kesaksian Dr Richard Teo, Ahli Bedah Kecantikan Top Singapura

Do you want to share?

Do you like this story?


Dr Richard Teo adalah seorang ahli bedah kecantikan yang sukses dari Singapura. Dalam usia muda dia sudah meraih segala sesuatu. ketenaran, sukses dan pengetahuan. Dia benar-benar sedang berada di puncak karirnya. Tetapi hidupnya berubah secara tiba-tiba saat dia didiagnosis kanker stadium 4. Perlahan tapi pasti orientasi hidupnya berubah. Dia kembali mendefinisikan hidupnya secara berbeda, baik kebahagiaan, sukses dan sukacita sejati yang dulunya dipikirnya bisa diraih dan dinikmati melalui materi. Berikut kesaksiannya yang disampaikan pada acara Fellowship Christian Dental, pada tanggal 19 Januari 2011 atau 8 bulan setelah diagnosisnya. Dia meninggal pada tanggal 18 Oktober 2012 dalam usia 40 tahun. 


 LATAR BELAKANG

Hi selamat pagi untuk anda semua. Suaraku agak serak dari kemoterapi, jadi harap
bersabar dengan saya. Nama saya Richard, aku seorang teman Danny, yang mengundang saya di sini.

Saya adalah tipikal produk khas masyarakat saat ini. Sebelum ini, saya sedang berbicara tentang bagaimana media mempengaruhi kita. Jadi saya adalah tipikal produk dari apa yang digambarkan media. Dari muda, saya selaluterpengaruh dan memiliki kesan bahwa untuk menjadi bahagia, adalah denganmenjadi sukses. Dan untuk menjadi sukses, saya harus menjadi kaya. Jadi saya memimpin hidup saya sesuai dengan motto ini.

Berasal dari keluarga miskin, saya ingat saya sangat kompetitif, baik dalam olahraga, penelitian, kepemimpinan. Saya ingin semuanya. Saya pernah melakukan semuanya itu. Tetapi ujung-ujungnya, itu masih tentang uang.

Jadi dalam beberapa tahun terakhir, saya
mengikuti training dalam bidang ophthalmology (mengenai penyakit mata), tapi saya sudah tidak sabar, karena teman-teman saya yang praktek sendiri, menghasilkan banyak uang. Dan saya sendiri merasa terjebak dalam sebuah training. Jadi saya berkata, 'Cukup, sudah terlalu lama. "Pada saat itu, ada pelatihan dalam bidang bedah estetika. Saya yakin Anda menyadari, estetika medis telah mencapai puncaknya dalam beberapa tahun terakhir, dan saya melihat ada banyak uang di sana. Begitu banyak sehingga saya berkata, 'Lupakan ophthalmology, saya akan melakukan perawatan kecantikan. "Jadi itulah yang saya lakukan.

Adalah kenyataan umum bahwa menjadi dokter umum tidak akan menjadi kaya. Yang membuat mereka menjadi kaya adalah ketika mereka menangani selebritis kaya, politisi, orang kaya dan orang-orang terkenal. Jadi saya ingin menjadi salah satu dari mereka. Saya terjun langsung menjadi dokter kecantikan. Kalau dulu orang-orang akan mengeluh ketika membayar $ 30 dan mengatakan "Wah, ini lo kun (dokter) jing qwee (sangat mahal) tetapi orang-orang yang sama bersedia membayar $ 10 000 untuk sedot lemak. Jadi sayaberkata, 'Well, mari kita berhenti menyembuhkan orang sakit, saya akan menjadi ahli kecantikan, ahli kecantikan medis terlatih. "

Dan itulah yang saya lakukan - sedot lemak, pembesaran payudara, operasi kelopak mata, Anda
tinggal sebut, saya akan melakukannya. Itu uang yang sangat banyak. Klinik saya, ketika kamimulai, waktu tunggunya adalah 1 minggu, beranjak menjadi 1 bulan, 2 bulan, menjadi 3 bulan. Ada begitu banyak permintaan dari orang-orang terutama kaum wanita sehingga harus antri agar bisa menjalani perawatan kecantikan. Hidup menjadi mudah.

Jadi klinik
saya berkembang. Saya begitu kewalahan, dari 1 dokter, saya mempekerjakan 2, kemudian 3, lalu 4 dokter. Tidak  pernah cukup. Saya ingin lebih dan lebih dan lebih. Begitu banyak sehingga kamimendirikan toko di Indonesia untuk memikat nyonya-nyonya kaya dari Indonesia. Kami mendirikan toko, membentuk tim dari orang-orang di sana, untuk mendapatkan lebih banyak pasien Indonesia.

Jadi,
semuanya berjalan sangat baik. Masa keemasan saya telah tiba.

Sekitar beberapa waktu di bulan Februari tahun lalu, saya berkata, 'OK, saya memiliki
simpanan uang tunai begitu banyak, saatnya untuk memiliki Ferrari pertama saya. 'OK! Ferrari pertama saya tiba'. Saya juga mencari lahan, untuk berbagi dengan beberapa teman-teman saya!. Saya punya teman bankir yang menghasilkan $ 5 juta per tahun. Jadi saya pikir, 'Ayo, mari kita bersama-sama. Mari kita membeli tanah dan membangun rumah. "

Saya berada di puncak pada waktu itu, tinggal menikmati hidup. Pada saat yang sama, teman saya Danny memiliki kebangunan rohani. Mereka akan kembali ke gereja, beberapa teman dekat saya. Mereka mengatakan kepada saya, 'Richard, datang, bergabung dengan kami, datang kembali ke gereja. "

Saya telah menjadi Kristen selama 20 tahun, saya dibaptis 20 tahun yang lalu, tapi
saya menganggap menjadi Kristen hanya semata-mata sebuah tren. Semua teman saya menjadi orang Kristen. Itu tren! Saya ingin dibaptis, sehingga ketika saya mengisi formulir, saya bisa menaruh di sana "Kristen" - kedengarannya baik. Sebenarnya, saya tidak pernah punya Alkitab, saya tidak tahu apa apa-apa tentang Alkitab.

Saya pergi ke gereja untuk sementara, setelah beberapa waktu,
saya lelah. Saya berkata saatnya untuk pergi ke NUS (National University of Singapore), berhenti pergi ke gereja. Saya punya hal-hal lebih banyak untuk saya kejar di NUS - cewek, penelitian, olahraga dll. Saya telah meraih semua ini tanpa Tuhan hari ini, jadi siapa yang butuh Tuhan? Saya sendiri bisa mencapai apapun yang saya inginkan.

Dalam kesombongan saya, saya mengatakan kepada mereka, "Kau tahu apa? Pergilah beritahu pendeta Anda untuk mengubah khotbah Anda untuk
jam 2 siang. Saya akan mempertimbangkan untuk datang ke gereja ". Suatu kesombongan!. Dan saya berkata 1 pernyataan selain itu – tanggalnya saya lupa dan saya menyesalmengatakan hal tersebut - Saya katakan kepada Danny dan teman-teman saya, "Jika Tuhan benar-benar ingin saya untuk datang kembali ke gereja, Dia akan memberi saya tanda ".. Benar saja, 3 minggu kemudian, saya kembali di gereja.
DIAGNOSIS

Pada
bulan Maret 2011, saya merasa sakit punggung setelah berolahraga, hanya itu yang saya rasa, tapi sakitnya terus-menerus muncul. Saya pergi untuk menjalani MRI. Dan hari sebelum aku menjalani scan saya, saya masih di gym, mengangkat beban berat. Dan keesokan harinya, mereka menemukan bahwa setengah tulang punggung saya ada kelainan tulang sumsum. Saya berkata, "Woah, maaf, apa itu?"

Saya menjalani PET scan pada hari berikutnya, dan mereka mendiagnosis bahwa saya memiliki kanker paru-paru terminal, stadium4B. Kanker ini telah menyebar ke otak, setengah tulang belakang, seluruh paru-paru saya penuh dengan tumor, hati dan pembuluh darah, ...

Saya berkata, "Tidak bisa, saya hanya di gym tadi malam, apa yang terjadi?" Saya yakin Anda tahu bagaimana rasanya - meskipun saya tidak yakin jika Anda tahu bagaimana rasanya. Satu saat saya ada di sana di puncak, keesokan harinya, berita ini datang dan sayabenar-benar hancur. Seluruh dunia saya terbalik.

Saya tidak bisa menerimanya. Saya memiliki seratus kerabat di kedua sisi, ibu saya dan ayah saya. 100 dari mereka. Dan tidak satu pun memiliki kanker. Bagi saya, dalam pikiran saya, saya memiliki gen yang baik, sayatidak seharusnya memiliki ini! Beberapa kerabat saya adalah perokok berat. Mengapa saya mengalami kanker paru-paru? Saya berada dalam penyangkalan.

PERJUMPAAN DENGAN TUHAN

Jadi hari berikutnya, saya masih dalam keadaan penyangkalan, masih tidak dapat menerima apa yang sedang terjadi.
Saya berbaring di ruang operasi di rumah sakit, untuk biopsi jarum (untuk histologi). Para perawat dan dokter telah meninggalkan ruangan, sebelumnya mereka bilang saya harus menunggu selama 15 menit untuk melakukan pemeriksaan X-ray untuk memastikan tidak ada pneumotoraks (komplikasi).

Ketika saya berbaring di meja operasi, menatap kosong ke langit-langit ruangan operasi yang dingin tenang. Tiba-tiba saya hanya mendengar suara batin. Itu berasal dari dalam. Ini suara hati kecil yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dan mengatakan secara sangat spesifik, katanya, "Hal ini terjadi pada Anda, di puncak hidup Anda, karena itu satu-satunya cara agar kamu bisa mengerti."

Saya berkata, "Woah, dari mana datangnya ini?" Kau tahu, ketika Anda berbicara kepada diri sendiri, Anda akan berkata, "OK, jam berapa saya harus meninggalkan tempat ini? Di mana sayaharus makan malam setelah ini "Anda akan berbicara dari sudut pandang orang pertama?. Anda tidak mengatakan, "Di mana sebaiknya ANDA pergi setelah ini?" Sedangkan suara yang datang berbicara sebagai pihak ketiga. Dikatakan, "Hal ini terjadi untuk ANDA, di puncak hidup ANDA, karena ini adalah satu-satunya cara KAMU bisa mengerti." Pada saat itu, emosi SAYA meluap dan saya menangis dan menangis, sendirian di sana. Dan saya tahu kemudian, apa artinya memahami bahwa ‘Mengapa ini 
cara adalah satu-satunya .

Karena
saya telah begitu bangga pada diri sayasendiri, seluruh hidup saya, saya tidak membutuhkan orang lain. Saya berbakat dengan hal-hal yang bisa saya lakukan, mengapa saya butuh orang lain? Saya begitu penuh dengan diri sendiri sehingga tidak ada cara lain untuk saya bisa berbalik kepada Tuhan.

Bahkan, jika saya didiagnosis dengan stadium 1 atau 2, saya akan
sibuk mencari-cari ahli bedah kardiotoraks terbaik, mengangkat bagian dari lobus (melakukan lobektomia), melakukan kemoterapi... Kemungkinan untuk  menjadi sembuh sangat tinggi. Siapa yang butuh Tuhan? Tapi kini saya menghadapi stadium 4B. Tidak ada orang yang bisa membantu, hanya Tuhan bisa.

Serangkaian peristiwa terjadi setelah itu.
Karena suara batin itu, akankah saya menjadi percaya, berdoa, dengan semua itu? Tidak. Bagi saya, itu hanya 'mungkin ada suara, atau mungkin itu hanya aku berbicara sendiri. "Saya tidak percaya.

Apa yang terjadi berikutnya adalah bahwa saya sedang dipersiapkan untuk kemoterapi.
Saya mulai dengan terapi pertama radiasi seluruh otak, memakan waktu sekitar 2 minggu -3. Sementara itu mereka mempersiapkan saya untuk kemoterapi, suplemen dll Salah satu hal yang mereka digunakan untuk kemoterapi adalah hal yang disebut Zometa. Zometa - mereka menggunakannya untuk memperkuat tulang, setelah sumsum tulang (pengganti) sembuh dari sel-sel kanker, menjadi berongga, jadi kami perlu Zometa untuk memperkuat tulang untuk mencegah fraktur kompresi.

Salah satu efek samping dari Zometa adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan osteonekrosis (kematian tulang) dari rahang, dan gigi bungsu saya
harus dibuang. Tahun yang lalu, gigi atas saya dibuang, karena itu membuat saya kesulitan. Yang lebih rendah tidak memberi saya kesulitan jadi aku berkata,  "Lupakan saja, biarkan saja.", Danny mengajukan diri untuk membuangnya untuk saya.

Jadi
saat terbaring, saya bertanya pada diri sendiri, menderita semua efek samping dari radioterapi, dan sekarang saya harus menjalani operasi gigi. Seolah-olah saya tidak cukup menderita! Jadi saya bertanya Danny, "Eh, bro, apakah ada cara lain? Bisakah saya tidak menjalani ini? "Dia berkata," Ya, Anda dapat berdoa. "

Saya berkata, "Apa ruginya? Ok lah, berdoalah "Dan kami berdoa. Kami melakukan X-ray setelah itu. Semuanya ada, semua peralatan dan segala sesuatu. Dan lihatlah, Xray menunjukkan bahwa tidak ada gigi bungsu di rahang bawah. Saya tahu kebanyakan orang memiliki 4 gigi bungsu, mungkin beberapa tak punya, tetapi harus kehilangan satu atau 2, seperti yang saya tahu - saya tidak terlalu yakin, - adalah tidak umum.

Saya berkata, "Nah, saya tidak peduli tentang hal itu." Bagi saya, selama saya tidak harus kehilangan gigi, saya senang. Pada saat itu, saya masih tidak percaya kuasa doa. Mungkin itu hanya kebetulan.

Saya  terus bertemu onkologi saya dan bertanya kepadanya, "Berapa lamawaktu yang saya punya?" Tanyasaya padanya. Dia mengatakan, tidak lebih dari 6 bulan. Sayaberkata, "Bahkan dengan kemoterapi?" Sekitar 3 - 4 bulan, katanya.

Saya tidak bisa memahami hal itu. Sulit untuk berdamai. Dan bahkan saat
saya pergi menjalaniradioterapi, saya berjuang setiap hari, terutama ketika saya bangun, berharap bahwa itu hanya mimpi buruk, ketika aku bangun, semuanya sudah berakhir.

Saat aku sedang berjuang, hari demi hari,
saya mengalami depresi, yang merupakan tipikal penyangkalan. Tapi untuk 1 alasan, saya tidak tahu mengapa, ada hari di mana saya harus bertemu dokter onkologi. Pada sekitar jam  2 siang, saya merasa gelombang kedamaian tiba-tiba, kenyamanan, dan kebahagiaan. Itu meluap. Saya sedang bersiap-siap, berpakaianuntuk menemui onkologi saya. Perasaan itu begitu banyak sehingga saya menyampaikan pesan lewat whats-app kepada semua teman-teman saya bahwa, "Bro, saya hanya merasa tiba-tiba begitu baik! Saya tidak tahu mengapa, ini datang tiba-tiba! "

Dan itu hanya beberapa hari, atau minggu setelah itu, Danny mengungkapkan kepada saya bahwa ia telah berpuasa selama 2 hari untuk saya, dan ia sedang
memohon kepada Tuhan, dan ia mengakhiri puasanya pada titik yang sama persis , sekitar jam 2 siang. Dan ketika ia mengakhiri puasa, saya merasa sensasi itu!

Whoa, hal
yang kelihatanterlalu kebetulan. Saya mulai sedikit percaya tapi masih belum yakin. Hari berlalu, sayamenyelesaikan radioterapi saya, sekitar 2 minggu lebih. Bersiap-siap untuk kemo, sehingga mereka membiarkan saya beristirahat selama beberapa hari.

Lihat, angka kematian dari kanker paru-paru: Kanker paru-paru memiliki tingkat kematian tertinggi. Jika Anda menambahkan payudara, kanker usus besar, dan kanker prostat (kanker
yangtop di Singapura untuk pria dan wanita), jika Anda menjumlahkan angka kematian dari 3 ini, tidak akan menyamai kanker paru-paru.  Anda tahu, Anda dapat membuang prostat, usus besar, payudara, tetapi Anda tidak dapat menghapus paru-paru Anda.

Tapi ada sekitar 10% dari pasien kanker paru-paru yang
menjalani cukup baik untuk beberapa alasan, karena mereka memiliki mutasi spesifik, kami menyebutnya mutasi EGFR. Dan itu terjadi pada 90% wanita yang bukan perokok. Saya pertama-tama, laki-laki. kedua, saya seorang perokok sosial. Saya mengambil satu hari setelah makan malam, akhir pekan, ketika teman-teman saya menawarkan saya rokok, saya bawa juga. Saya seorang perokok ringan, bukan perokok sosial. Tapi tetap saja, onkologi saya masih tidak berharap saya akan memiliki mutasi ini.

Kemungkinan hal itu terjadi bagi saya adalah 3-4%  untuk mendapatkannya. Itu sebabnya saya
merasa sedang prima untuk pergi menjalani kemoterapi. Namun melalui semua doa yang intens, teman-teman seperti Danny, orang yang saya bahkan tidak tahu, ternyata, selama menunggu saya untuk kemo, hasil nya keluar dan ternyata saya EGFR positif. Saya merasa, "Woah, kabar baik!" Sekarang saya tidak harus menjalani kemoterapi pada waktu itu, karena ada tablet oral yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol penyakit ini.
CT scan ini - dada - paru-paru saya, sebelum pengobatan.

SEBELUM
dan SESUDAH

Setiap satu titik ada tumor. Anda dapat melihat semua mets (metastasis) di sana. Ini hanyalah satu pesawat tunggal. Secara harfiah
saya memilikinya di kedua paru-paru, saya punya puluhan ribu tumor. Itulah sebabnya onkologi mengatakan kepada saya, bahkan dengan kemoterapi, maksimal 3-4 bulan.

Tetapi karena mutasi ini, mereka memiliki obat oral. Ini adalah apa yang terjadi setelah 2 bulan pengobatan. Seperti yang dapat Anda lihat di sini, ini adalah apa yang Tuhan bisa lakukan. Dan itulah mengapa aku masih di sini memiliki kesempatan ini untuk berbagi dengan Anda. Seperti yang Anda lihat di sini, perbedaan antara sebelum dan setelah pengobatan.

Pada saat itu, saya berkata, "Nah, itu yang diharapkan, bukan? Obatnya bagus "
Saya masih belum percaya.. Nah, orang-orang berdoa untuk saya dan penanda tumor mulai turun. 90% dari tumor telah dihapus, dan penanda tumor turun ke lebih dari 90% selama beberapa bulan berikutnya.

Tapi tetap saja, Anda tahu, setelah Anda memiliki pengetahuan klinis, Anda tahu statistik. Satu tahun
bertahan, dua tahun bertahan, memiliki semua pengetahuan ini bukanlah hal yang baik. Karena Anda hidup dengan pengetahuan bahwa bahkan dengan semua ini, sel-sel kanker sangat tidak stabil, mereka terus bermutasi. Mereka akan mengatasi dan menjadi resisten terhadap obat-obatan, dan akhirnya kamu akan kehabisan obat.

Jadi hidup dengan pengetahuan ini adalah perjuangan mental yang besar, siksaan mental yang besar. Kanker bukan hanya tentang perjuangan fisik, itu adalah penyiksaan mental yang besar. Bagaimana Anda hidup dengan harapan? Bagaimana Anda hidup dengan tidak mampu untuk merencanakan beberapa tahun ke depan? Onkologi memberitahu Anda untuk
bertahan dengan itu untuk selanjutnya 1 - 2 bulan. Jadi banyak perjuangan saat saya melalui: Maret, lalu April. April adalah titik terendah saya, dalam depresi yang mendalam, berjuang bahkan ketika saya sedang dalam masa pemulihan.

PENERIMAAN & KEDAMAIANNYA

Dan salah satu dari hari-hari,
saya ada di sana di tempat tidur, berjuang di sore hari, bertanya kepada Tuhan, "Kenapa? Mengapa saya harus melalui penderitaan ini? Mengapa saya harus menanggung penderitaan ini, perjuangan ini? Mengapa saya? "

Saat
saya tertidur, dalam keadaan mimpi, sebuah visidatang, yang berasal dariIbrani 12:7-8.

Saya belum pernah membaca Alkitab. Saya tidak tahu apa itu kitab Ibrani, saya bahkan tidak tahu berapa banyak pasal. Benar-benar tidak mengerti.

Tapi kata Ibrani 12:7-8, sangat khusus.

Saya tidak berpikir terlalu banyak.
Saya terus tidur. Lalu sayabangun, dan saya berkata, "Nggak ada ruginya? Saya akan cek "Danny telah membelikan saya Alkitab;! Itu masih baru. Saya berkata, "It’s ok, hanya mencoba." Jadi saya membalik ke Perjanjian Lama. Ibrani bagi saya terdengar seperti sesuatu yang kuno, jadi harus dalam Perjanjian Lama yang benar? Jadi saya membalik-balik Perjanjian Lama. Tidak ada Ibrani. Saya sangat kecewa.

Lalu
saya berkata, "Mungkin Perjanjian Baru, mari kita lihat!". WOW - Perjanjian Baru, ada Ibrani! Dikatakan Ibrani 12:7-8. Ia mengatakan, "“Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya? Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.” "

Saya berkata, "WAH! Dari mana asalnya itu? Saya merasa bulu kuduk saya berdiri. Saya berkata, "Ini nggak mungkin, kan?." Maksudsaya, apa ada kemungkinan seseorang, yang belum pernah membaca Alkitab, memiliki visi sebuah pasal dari sebuah ayat tertentu, yang menjawab pertanyaan saya secara langsung?

Saya pikir Tuhan memanggil saya secara langsung karena saya ada di sana
tertidur, berjuang dengan itu, bertanya kepada Tuhan, "Mengapa saya harus menderita? Mengapa aku harus menderita ini "Dan Tuhan berkata"? Kamu harus menanggung ganjaran seperti Allah memperlakukan Anda sebagai anak-Nya. "

Pada titik ini, kemungkinan
yang terjadi yang bahkan lebih rendah daripada EGFR saya yang menjadi positif. Tidak ada jalan, ada begitu banyak jutaan ayat di Alkitab, bagaimana hanya satu ayat itu yang muncul?

Jadi pada saat itu, saya
percaya dan saya katakan, "ANDA MENANG! ANDA MENANG!! "

Ok, saya yakin. Dan sehingga mulai hari itu, saya mulai percaya pada Tuhan. Dan terakhir kali saya mendengar
ada suara batin adalah akhir April. Pada sore hari, saat sayasedang tidur (kali ini saya tidak bergumul, hanya ter tidur). Dalam keadaan mimpi saya hanya mendengar-Nya berkata, "Bantulah orang lain dalam kesulitan."

Itu lebih seperti perintah, bukan sebuah pernyataan. Dan saat itulah
saya memulai membantu orang lain dalam kesulitan. Dan saya menyadari bahwa kesulitan bukan hanya tentang menjadi miskin. Bahkan, saya pikir banyak orang miskin mungkin lebih bahagia daripada banyak dari kita di sini. Mereka begitu mudah puas dengan apa pun yang mereka miliki, mereka mungkin sangat senang.

Kesulitan dapat terjadi pada orang-orang kaya, bisa penderitaan fisik, penderitaan mental, sosial, dll
. Dan juga selama beberapa bulan terakhir, saya mulai memahami apa itu sukacita sejati. Di masa lalu, saya mengganti sukacita sejati dengan mengejar kekayaan. Saya pikir sukacita sejati adalah tentang mengejar kekayaan. Kenapa? Karena, di tempat tidur kematian saya, saya tidak menemukan sukacita apapun, dalam apa pun objek yang saya punya - Ferrari saya, memikirkan tanah saya akan membeli untuk membangun bungalow saya, memiliki bisnis yang sukses.

Ini membawa saya
pada kenyamanan NOL, sukacita NOL, tidak ada sama sekali. Apakah Anda pikir saya bisa memegang sepotong logam dan itu akan memberikan sukacita sejati? Nah, itu tidak akan terjadi.

Sukacita sejati berasal dari interaksi dengan orang lain.
Seringkali itu hanya kebanggaan sesaat di masa lalu. Ketika Anda mengejar kekayaan Anda, Tahun Baru Cina adalah waktu terbaik untuk melakukannya. Mengemudi Ferrari saya, pamer ke keluarga saya, pamer ke teman-teman saya,  dan kemudian Anda pikir itu sukacita sejati? Anda benar-benar berpikir bahwa orang-orang yang menjual Ferrari Anda, mereka berbagi kegembiraan mereka dengan Anda? Dan kerabat Anda, wow, mereka berbagi kebahagiaan ini dengan Anda? Sebenarnya, apa yang Anda lakukan hanyalah membangkitkan rasa iri, kecemburuan, dan bahkan kebencian. Mereka tidak berbagi kegembiraan dengan Anda, dan apa yang saya miliki adalah bahwa kebanggaan jangka pendek yang wow, saya memiliki sesuatu yang tidak Anda miliki! Dan saya pikir itu sukacita!

Jadi apa yang kita miliki pada dasarnya adalah sebuah kebanggaan jangka pendek dengan mengorbankan orang lain. Dan itu
bukan sukacita sejati. Dan saya tidak menemukan sukacita sama sekali di ranjang saya, saat memikirkan Ferrari saya - apalagi untuk memeganginya.

Sukacita sejati saya
temukanberasal dari interaksi. Selama beberapa bulan terakhir saya begitu down. Interaksi dengan orang yang saya cintai, teman-teman saya, saudara saya dalam Kristus, saudara saya dalam Kristus, dan kemudian saya bisa menjadi termotivasi, dapat terangkat. Untuk berbagi kesedihan Anda, untuk berbagi kebahagiaan Anda - itu sukacita sejati.

Dan kau tahu apa yang membuat Anda tersenyum? Sukacita sejati datang dari membantu orang lain dalam kesulitan, dan karena
saya sudah mengalaminya, saya tahu apa itu penderitaan. Bahkan, ada beberapa pasien kanker yang memberitahu saya banyak kali, orang-orang datang kepada mereka dan mengatakan kepada mereka, "Tetap positif. Tetap positif "Yah., Benar. Anda datang dalam sepatu saya dan Anda mencoba untuk tetap positif! Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan!

Tapi aku punya
ijin itu. Saya sudah pergi keluar untuk menemui sesama pasien kanker lainnya, untuk berbagi dengan mereka, mendorong mereka. Dan saya tahu, karena saya sudah melalui itu, dan itu lebih mudah bagi saya untuk berbicara dengan mereka.

Dan yang paling penting, saya pikir sukacita sejati berasal dari mengenal Allah.
Bukan sekedar tahu tentang Tuhan – Maksud saya, Anda dapat membaca Alkitab dan mengetahui tentang Tuhan - namun mengenal Allah secara pribadi, mendapatkan hubungan dengan Allah. Saya pikir itu yang paling penting. Itulah yang saya pelajari.

Jadi jika saya
menyimpulkan, saya telah katakan sebelumnya bahwa semakin kita memilah-milah prioritas dalam hidup kita, semakin baik. Jangan seperti saya - saya tidak punya cara lain. Saya harus mempelajarinya melalui cara yang keras. Aku harus kembali kepada Tuhan untuk berterima kasih kepada-Nya atas kesempatan ini karena saya sudah mengalami 3 kecelakaan besar di masa lalu saya - kecelakaan mobil. Kau tahu, ini kecelakaan mobil sport - Saya selalu ngebut, tapi entah kenapa saya selalu keluar hidup-hidup, bahkan dengan mobil yang sedang terbalik. Dan saya tidak akan punya kesempatan. Siapa tahu, saya tidak tahu ke mana lagi saya akan pergi! Meskipun saya dibaptis itu hanya pertunjukan, tetapi kenyataan bahwa hal ini terjadi, itu memberi saya kesempatan untuk kembali kepada Allah.

Beberapa hal yang saya akan pelajari
adalah:
1. Percayalah kepada Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu - ini sangat penting.
2.
Mengasihi dan melayani orang lain, bukan hanya diri kita sendiri.

Tidak ada yang salah dengan menjadi kaya
atau makmur. Saya pikir itu benar-benar baik-baik saja, karena Tuhan telah memberkati. Begitu banyak orang yang diberkati dengan kekayaan yang baik, tapi masalahnya adalah saya pikir banyak dari kita tidak bisa mengatasinya. Semakin banyak yang kita miliki, semakin banyak yang kita inginkan. Saya sudah melalui itu, semakin dalam lubang yang kita gali, semakin kita terjebak ke dalamnya, begitu banyak sehingga kita menyembah kekayaan dan kehilangan fokus. Alih-alih menyembah Allah, kita menyembah kekayaan. Inilah naluri manusia. Sulit sekali keluar dari jebakan ini.

Ketika Anda mulai membangun kemakmuran, tak terelakkan dan ketika kesempatan datang, ingat bahwa semua hal-hal ini bukan milik kita. Kita tidak benar-benar memiliki itu atau memiliki hak atas kekayaan ini. Ini sebenarnya karunia Allah kepada kita. Ingat bahwa lebih penting untuk memajukan Kerajaan-Nya bukan untuk memajukan diri kita sendiri.

Saya sudah mengalaminya,  dan saya tahu kekayaan tanpa Allah adalah kosong. Jauh lebih penting yaitu Anda mengisi hidup Anda dengan kekayaan dari Tuhan…



YOU MIGHT ALSO LIKE

1 Comment:

Ratu Medika said...

just share info aja , kami dari RATU MEDIKA adalah toko online yang menjual alat kesehatan, seperti kursi roda, ranjang pasien, tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya, untuk lebih jelasnya dapat membuka link ini: http://www.ratumedika.com/jual-sewa-ranjang-pasien.html Thanks all….

Post a Comment

Advertisements

Advertisements