Remaja 16 Tahun Selamatkan Balita dari Kebakaran

ADSENSE HERE!

Seorang remaja 16 dengan berani mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan balita yang terjebak di dalam rumah yang sedang terbakar.

Nelson Fonangwan yang sedang tertidur langsung melompat setelah mendengar jeritan putus asa dari tetangganya dan menemukan asap hitam tengah mengepul dari rumahnya di Southampton, Hampshire.

Ibu dari dua orang anak Aneta Jedlikoswka, 32, dengan panik berusaha memecahkan jendela dapurnya untuk menyelamatkan anaknya, Adam yang berusia dua tahun, yang mengetuk-ngetuk kaca jendela dari dalam.

Nelson mengatakan kepada harian Southern Echo: "Saya tidak bisa percaya apa yang saya lihat. Wanita itu telah meninju kaca dan menciptakan lubang yang sempurna. Dia telah melukai dirinya sendiri dan ia mengalami perdarahan".

"Dia jelas-jelas sakit, tapi semua yang dia pikirkan adalah bayinya. Dia tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik dan dia menunjuk kepada saya di dalam rumah dan berkata "Bayi", Saya tahu saya harus melakukan sesuatu. "

Nelson mengatakan asapnya sangat tebal dan membuatnya 'tersedak' . Ia juga mengakui bahwa ia 'sedikit gugup' sebelum masuk ke rumah. Ketika ia membawa keluar Adam, katanya Mrs Jedlikoswka memeluk bayinya dengan erat.

Peristiwa kebakaran itu terjadi setelah Mrs Jedlikoswka membuang sampah ke luar dan pintu rumahnya tertutup sendiri sehingga ia tidak bisa masuk. Sementara dia terjebak di luar, panci kompor mulai terbakar.

Mrs Jedlikoswka mengatakan : "Ini sangat melegakan. Saya sangat senang bisa bersatu kembali dan bahagia dia tidak di dalam. Ada banyak asap dan itu bisa saja sangat berbahaya. Saya sangat berterima kasih kepadanya."

Nelson, yang berasal dari Kamerun di Afrika Barat, sedang mempelajari ilmu kesehatan, sosial, matematika, bahasa Inggris dan pendidikan jasmani. Kepala Sekolahnya, Alice Wrighton mengatakan: "Kami semua sangat bangga dengan Nelson atas tindakannya yang  berani itu. '

dailymail.

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design