Friday, October 12, 2012

Gadis 8 Tahun Mengembalikan 4000 US Dollar Yang Ditemuinya di Jalan

Do you want to share?

Do you like this story?

MAINE - Bagaimana reaksi Anda saat menemukan uang dalam jumlah besar di jalan? Saat itu jalannya sepi dan tanpa CCTV, apakah Anda berusaha mengembalikan ke pemiliknya atau Anda bersyukur bahwa hari itu adalah lucky day Anda? Di Maine, Amerika Serikat, seorang gadis usia 8 tahun bernama Abbie tanpa pikir panjang bertekad untuk mengembalikan uang dalam jumlah besar yang ditemuinya di jalan. "Tidak pernal terlintas dalam benaknya untuk menyimpannya," ujar Mamanya. 

Abbie Jacobson melihat melihat ada tas kecil berwarna hijau keperakan di jalan. saat dia membukanya dia menemukan US$ 4.000, juga ditemukan beberapa uang tunai Kamboja, cincin emas dan sebuah kartu debit dengan nama Ra Rim. 


 "Dia merasa sangat sedih dan sakit perut, memikirkan orang yang kehilangan uang itu," ungkap Jennifer ibunya. Pertanyaan Abbie adalah,"Siapa pemiliknya, di mana mereka dan bagaimana kita bisa menemukan mereka?"

Keluarga Abbie lalu berusaha mencari identitas pemilik tas tersebut. dengan menghuhbungi polisi. Sementara Mama Abbie lalu meminta bantuan detektif lokal yang mengontak bank pemilik debit card dari kartu tersebut. Akhirnya pemiliknya berhasil dilacak dan pada hari itu Ra Rim yang panik dihubungi bank untuk mengabarkan penemuan uang dan tas miliknya. Ra Rim sangat senang dan mengadakan acara makan siang bersama serta memberikan pelukan bagi Abbie.

Kepala Bank Maine, yang telah membaca kisah kejujuran Abbie dari koran lokal, memutuskan untuk menghadiahi Abbie tiket konser bintang pop remaja, Justin Bieber di Boston bersama seluruh keluarganya.


Kepada Shine, Jacobson mengatakan bahwa sama halnya seperti banyak keluarga Amerika lainnya, keluarga mereka juga harus berjuang keras menghadapi resesi yang melanda saat ini. "Abbie mengidap sakit astma parah dan menghabiskan empat sampai lima hari selama musim dingin untuk menghirup oksigen di rumah sakit," sahut ibunya. Abbie tidak mampu berlari dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas di sekolahnya. "Dia harus menjalani banyak pengobatan dan biaya pengobatannya sangat besar." 

"Banyak orang yang menanyakan kepada kami mengapa Abbie mengembalikan uang itu," kata Jacobson kepada Shine. "Namun kami selalu mengajarkan kepada anak-anak kami, 'apapun yang ada di dalam hatimu, lakukanlah apa yang benar.' Dan perbuatan itu mendapatkan balasan." Sang ibu mengatakan kalau Abbie ingin membuat blog dimana anak-anak bisa berbagi cerita mengenai harapan dan inspirasi. "Dia anak yang rendah hati, tapi saya tahu di dalam hatinya dia merasa senang sekali."


huffingtonpost/shine.yahoo.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements