Tuesday, August 28, 2012

Tidak Ingin Insomnia ? Hindari Makanan ini Ketika Malam

Do you want to share?

Do you like this story?

Suka insomnia? Hati-hati kualitas kesehatan anda pasti lambat laun menurun. Tidur yang nyenyak bisa membuat tubuh Anda merasa segar saat bangun di pagi hari. Namun, sebagian besar orang mungkin mengalami masalah susah tidur. Hal ini bisa saja terjadi karena pengaruh makanan yang Anda konsumsi sebelum pergi tidur. Beberapa makanan perlu Anda tahu bisa membuat tidur Anda terganggu.
Jika Anda sedang mencari malam yang damai, di sini ada 4 makanan yang harus Anda hindari sebelum tidur seperti dikutip laman AskMen:

Es Krim dan permen

Es krim sarat dengan lemak, sehingga Anda tidak akan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk membakar semua kalori sebelum tidur. Ditambah lagi, kandungan gula dalam es krim sangat tinggi. Gula hanya akan disimpan dan berubah menjadi lemak. Dengan demikian, konsumsi es krim bisa membuat bobot tubuh meningkat.

Para peneliti juga telah menemukan bahwa makan makanan tinggi gula sebelum tidur bisa menyebabkan mimpi buruk. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa 7 dari 10 orang yang makan junk food seperti permen sebelum tidur lebih mungkin rentan terhadap mimpi buruk. Hipotesisnya adalah bahwa gula tingkat tinggi menciptakan gelombang otak yang lebih mengerikan.

Bawang putih

Sebaiknya hindari konsumsi bawang putih sebelum tidur. Selain karena alasan menimbulkan bau mulut, bawang putih juga dikenal sebagai "ramuan panas,". Sama halnya dengan makanan pedas, bawang putih cenderung memiliki beberapa sifat yang dapat menyebabkan timbulnya rasa mulas.

Kadang-kadang, bawang putih juga memiliki efek samping mengganggu lambung, jadi jika Anda memiliki perut yang lemah atau rentan terhadap refluks asam, sebaiknya hindari konsumsi bawang putih agar istirahat malam anda tak terganggu.

Coklat Hitam

Siapa yang tidak ingin menyelinap menikmati sedikit gigitan coklat sebelum tidur? Sayangnya, jika Anda ingin tidur malam lebih lelap, coklat hitam justru bisa menjadi pengganggu tidur lelap Anda, sehingga harus dihindari.

Coklat hitam atau Dark chocolate merupakan makanan tinggi kafein, yang dikenal bisa membuat seseorang mata seseorang lebih terbelalak. Hampir semua coklat berisi kafein, jadi jika ingin tidur lebih lelap sebaiknya hindari coklat sebelum tidur.

Daging Olahan

Daging-daging olahan seperti daging asap, burger atau sosis mengandung asam amino tyramine yang cukup tinggi. Zat ini akan memicu otak untuk melepas norepinephrine, yang membuat Anda selalu terjaga semalaman suntuk. Pilihlah daging ikan, ayam atau daging sapi segar untuk makan malam, bukan yang sudah mengalami proses pengawetan.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements