Tuesday, August 14, 2012

Spiritualitas Atlit Olimpiade London 2012

Do you want to share?

Do you like this story?


Para atlet Kristen yang bertanding di Olimpiade biasanya langsung mengekspresikan imannya lewat sosial media. Ada juga yang mengungkapkannya saat interview dengan wartawan. Melalui semuanya itu public bisa mengetahui respon mereka terhdap pertandingan entah saat meraih kemenangan atau saat mengalami kekalahan.

“Hal yang tidak diketahui orang-orang dalam kompetisi Olimpiade adalah betapa banyak ketakutan dan penderitaan. Itu adalah bagian dari hidup seorang atlit. Dan untuk menghadapi semua itu sehingga bisa meraih level yang tertinggi, banyak dari mereka yang berdoa kepada Tuhan.” Kata Madeline Manning Mims, seorang mantan peraih emas Olimpiiade dan seorang Chaplain selama Olimpiade London 2012. Menarik sekali menyimak respon iman mereka saat Olimpiade London 2012 berlangsung. Berikut beberapa ekspresi mereka :

Aries Merritt @amhurdlestar, peraih emas lari gawang 110 meter : "Words can't even explain how I feel right now! Giving God all the glory,"
Marlen Esparza, Boxing, : "All honor and glory goes to God. That simple. I'm just blessed to be on the ride,"
David Boudia, Diving : "Whatever happens at the end of this Olympic Games is completely out of my control," Boudia said. "God is totally sovereign over everything."
Gabby Williams : “I give all the glory to God. It’s kind of a win-win situation. The glory goes up to him and the blessings fall down on me.”
Lolo Jones “I can do all things through Christ who strengthens me.”


Yang luar biasa sekali adalah bahwa beberapa atlit tidak hanya berfokus pada keberhasilan mereka tetapi justru mereka berfokus pada Tuhan yaitu mereka memuliakan Tuhan. Para atlit itu melihat ketelibatan Tuhan dalam kompetisi mereka di Olimpiade. Kendati demikan ada juga yang merasa gerah dengan pandangan ini. Mereka megkritik keterlibatan Tuhan dalam Olimpiade.

Salah satunya Mary Elizabeth Williams yang menulis di Salon.com bahwa dia pribadi tidak percaya bahwa Allah yang memeberikan kemenangan buat  pesenam Gabby Williams yang ngetweet setelah meraih kemenangan : “I give all the glory to God. It’s kind of a win-win situation. The glory goes up to him and the blessings fall down on me.”

Tapi Timothy Dalrymple
 yang merespon dengan menulis di Patheos mengatakan bahwa Gaby tidak hanya berterima kasih pada Tuhan untuk menang, tapi untuk Peluang untuk menang. "Bukan hanya Tuhan memberikan Gabby Douglas kemenangan, melainkan Tuhan memberikan Gabby Douglas hidup, nafas dalam paru-parunya, paru-paru untuk bernapas dengan baik, bakat dalam tubuh dan jiwanya, kekuatan dalam jiwanya, keluarga yang mendukung dan mengilhami dia, kesempatan untuk bersaing di tingkat tertinggi, dan kemudian (ketika Tuhan memberikan itu) kemenangan. "







YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements