Monday, May 07, 2012

Mengobati Batuk Pada Bayi dengan Cara Alami

Do you want to share?

Do you like this story?


Batuk sering disebabkan oleh alergi. Setiap kali bayi batuk, hal pertama yang dilakukan orangtua adalah mengobati secara alami. Obat alami dipilih karena obat kimia dikhawatirkan punya efek samping pada bayi.

Berikut ini ada beberapa pengobatan alami yang efektif dan aman untuk menyembuhkan batuk anak Anda:

Penguapan
Udara panas dan penguapan dapat membantu melarutkan batuk bayi. Caranya, jalankan air panas di kamar mandi untuk menghasilkan uap. Tutup pintu dan duduk dengan anak Anda di dalam selama 15 menit dua kali sehari. Uap ini akan menghilangkan kemacetan di hidung dan paru-paru.

Madu dan Lemon
Ini membantu mengurangi penyumbatan pada hidung bayi Anda sehingga bisa bernafas. Campuran madu dan lemon memberikan bantuan pada tenggorokan, dan membunuh infeksi. Campurkan satu sendok teh madu dan lemon ke dalam air panas dan berikan pada bayi Anda.

KunyitIni adalah rempah-rempah yang baik untuk mengobati batuk. Jika Anda sedang menyusui, oleskan sejumput bubuk kunyit pada payudara sebelum menyusui. Jika menggunakan botol, campurkan sejumput bubuk kunyit dalam susu. Berikan pada bayi dua kali sehari.

Minyak Essensial

Minyak sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint adalah solusi untuk menyembuhkan batuk bayi. Campurkan minyak zaitun dan salah satu minyak essensial. Pijat di dada bayi, ini akan membuat bayi mudah bernafas kembali.
sumber:ghiboo

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements