Fabrice Muamba - 'Tuhan Menjawab Doaku'

ADSENSE HERE!
Fabrice Muamba, menceritakan bagaimana ia kembali dari kematian dan berkata: "Saya meminta Tuhan untuk melindungi saya - dan Dia tidak mengecewakan saya."

Secara emosional bintang sepak bola berusia  24 tahun itu berbicara untuk pertama kalinya sejak ia pingsan dan "mati" di lapangan di depan jutaan pemirsa TV. Berbicara dalam wawancara ekslusif dengan The Sun dia mengatakan: "Apa yang terjadi pada saya benar-benar suatu keajaiban."

 Muamba, seorang Kristen yang taat, menambahkan: "Saya adalah bukti nyata kekuatan doa. Selama 78 menit saya sudah mati dan bahkan jika saya hidup diperkirakan akan menderita kerusakan otak."
 

 "Tapi saya sangat hidup dan duduk di sini berbicara sekarang. Seseorang di atas sana telah menjagaku. Pada pagi hari pertandingan saya berdoa dengan ayah saya dan meminta Tuhan untuk melindungi saya - dan ia tidak mengecewakan saya ".

Dalam wawancara eksklusif dengan The Sun, Muamba mengungkapkan ia dicekam oleh sesuatu sensasi yang aneh "keluar dari tubuh" hanya dalam hitungan detik sebelum ia pingsan. Jantungnya berhenti selama 78 menit saat pertandingan Piala FA Spurs di White Hart Lane pada 17 Maret.

Muamba tak sadarkan diri selama tiga hari dan menghabiskan 40 hari di rumah sakit. Air matanya mengalir saat ia berbicara tentang sukacitanya melihat keluarganya ketika ia mulai mengalami pemulihan.



Sebagai seorang Kristen yang taat Muamba mengatakan dia berdoa bersama ayahnya hanya beberapa jam sebelum pertandingan. Dia berkata: "Kami bepergian ke tempat pertandingan dengan kereta api, Jumat.

"Pada hari Sabtu ayah saya menelepon saya di hotel tim dan kami berdoa bersama-sama seperti yang selalu kami lakukan sebelum pertandingan.

"Kami berdoa meminta perlindungan Tuhan - itu sesuatu yang sering
kami lakukan di telepon," kata Ayah Muamba, Marcel, 45 tahun  dari Walthamstow, London Timur.

Marcel
menceritakan bagaimana ia memohon kepada Allah untuk mengampuni anaknya. Dia berkata: "Saya dibawa ke unit perawatan intensif langsung dari White Hart Lane dengan mobil van polisi.

"Saya jelas sangat khawatir bahwa Fabrice tidak akan
bertahan tapi iman kami sangat kuat dan saya sangat percaya Tuhan akan menjawab doa saya untuk menyelamatkannya. Di dalam van saya ingat dengan tenang berbicara ke ketua Bolton Phil Gartside dan berkata, 'Fabrice akan baik-baik saja'. Dia mungkin mengira aku gila.

"Tapi entah kenapa
saya hanya tahu Fabrice akan aman di tangan Tuhan."

Setelah masuk rumah sakit, Marcel mengunci diri di dalam bilik toilet selama lima menit
dan berdoa dengan intens. Dia berkata: "Saya mengatakan kepada Allah, silahkan mengurus semuanya.

Lalu
Marcel masuk ke kamar Fabrice dengan hati yang. Marcel memegang tangan Muamba yang dingin dan lemas dan berbisik di telinganya.

Dia bercerita: "Saya mengatakan kepada Fabrice, 'Saya tahu
kamu mendengarkan saya. Saya memberitahu kamu bahwa kamu akan keluar dari rumah sakit ini melalui pintu depan bukan lewat pintu belakang.

"Lalu saya berkata kepada Tuhan,
Engkau adalah Tuhan yang membangkitkan Lazarus dari kematian. Sekarang ini nyatakanlah kemuliaan-Mu."

"Orang-orang di sekitar saya pada saat itu kagum dengan betapa tenangnya saya setelah saya berdoa dan bagaimana saya yakin bahwa Fabrice akan OK. Mereka pikir saya menolak untuk membiarkan diriku percaya anak saya akan mati karena saya tidak bisa menerima apa yang terjadi.

"Pada tahap bahwa banyak orang percaya bahkan jika ia selamat ia akan
menderita kerusakan otak dan tidak pernah bisa menjadi dirinya seperti yang dulu.

"Tapi saya tenang karena saya
percaya kepada Allah. Dan Tuhan tidak mengecewakan saya. "


Sementara untuk saat belum ada kepastian apakah Fabrice Muamba masih akan terjun dalam sepak bola. Dia hanya mengatakan, "Saya tahu saya sedang membuat kemajuan yang baik. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah saya akan bermain sepak bola profesional lagi tapi aku memiliki iman yang besar kepada Tuhan dan saya harap begitu siapa tahu?

image source : the sun
thesun/dailyguideghana
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Komen dong, tapi yang sopan dan tidak spam ya

Arsip Blog

Copyright © Spesial Unik. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design