Tuesday, March 13, 2012

Pohon Pinus Ajaib, Selamat dari Gempa dan Tsunami di Jepang

Do you want to share?

Do you like this story?


Hal hal yang aneh kadang selalu di angap mistis itu juga yang di rasakan oleh masayarakat jepang setelah bencana besar Gempa dan Tsunami tahun lalu ternyata ada kisah mistis dari sebuah pohon pinus di jepang di anggap ajaib oleh masayarakat jepang.

Sebuah Pohon pinus yang berdiri di  pantai Rikuzentakata Prefektur Iwate, Jepang banyak di kunjungi oleh masyarakat jepang mereka berdoa di pohon pinus itu mereka percaya bahwa pohon pinus itu sangat ajaib Tak hanya masyarakat di sekitar tempat lokasi yang datang, warga yang berasal dari prefektur lainnya pun hadir di situ dan berdoa bersama, seperti dilaporkan NHK. Dikatakan ajaib, karena pohon pinus itu adalah satu-satunya pohon di pantai Rikuzentakata yang tetap selamat dari amukan gempa dan tsunami dahsyat setahun lalu.

Biasanya Jika terjadi banjir jarang ada pohon yang bisa bertahan hidup sebap banyak akar akar dari pohon akan membusuk dan membuat pohon itu matu nah inilah yang terjadi pada pohon pohn di jepang namun sebuah pohon pinus dapat bertahan dari banjir dan tidak mati  Batang pohon pinus yang diperkirakan berusia sekitar 270 tahun tersebut, tak satu pun akar pohonnya membusuk.

Pohon pinus ini merupakan satu-satunya yang dapat bertahan pascabencana, di kala sekitar 70 ribu pohon pinus di pesisir pantai yang indah itu telah disapu bersih tsunami.

Seprti yang kita ketahui gempa dan tsunami di Jepang tahun lalu telah  enewaskan hampir 16 ribu nyawa. Sekitar 3.300 orang hingga kini juga belum ditemukan.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements