Wednesday, March 07, 2012

Kapal Raksasa Di Film 2012 Ternyata Memang Nyata

Do you want to share?

Do you like this story?

The Svalbard Global Seed Vault (Norwegia: Svalbard frøhvelv globale) adalah Bank Tempat Penyimpanan Bijih Tumbuhan Sangat AMAN yang terletak di pulau Norwegia Spitsbergen dekat kota Longyearbyen di kepulauan Svalbard Kutub Utara remote,Fasilitas ini didirikan untuk melestarikan berbagai macam bibit tanaman. dari lokasi global dalam gua bawah tanah.
Kubah benih memegang duplikat sampel, atau "cadangan" kopi, biji genebanks diselenggarakan di seluruh dunia. Kubah benih akan memberikan asuransi terhadap hilangnya biji di genebanks, serta perlindungan bagi benih dalam kasus skala besar krisis regional atau global. Pulau Spitsbergen adalah sekitar 1.300 kilometer (810 mil) dari Kutub Utara. Kubah benih ini dikelola dengan persyaratan dituangkan dalam perjanjian tripartit antara pemerintah Norwegia, Global Crop Diversity Trust (GCDT) dan Nordic Pusat Sumber Daya Genetik (juga dikenal sebagai NordGen dan sebelumnya bernama Nordic Gene Bank, sebuah usaha koperasi dari Nordic negara di bawah Dewan Nordik Menteri) x

Pembangunan kubah biji, dengan biaya sekitar 45 juta Kroner Norwegia (9 juta USD), yang didanai sepenuhnya oleh Pemerintah Norwegia. Penyimpanan benih dalam kubah benih gratis. biaya operasional akan dibayar oleh Norwegia dan Tanaman Global Diversity Trust. Dana utama dari Trust berasal dari Bill & Melinda Gates Foundation, Inggris, Norwegia, Australia, Swiss, dan Swedia, meski dana telah diterima dari berbagai sumber, termasuk empat negara berkembang: Brazil, Colombia, Ethiopia, dan India. 


Apakah ini kebetulan atau nyata?? itu pertanyaan yang saya coba jabarkan, yang pasti film 2012 hanya cerita fiktif dengan teknik pemasaran brilian yang menjadikan film ini booming. Padahal menurut saya dari segi alur cerita bisa dibilang biasa saja, malah lebih bagus day after tommorrow, armageddon dan twister. Tetapi yang menjadi brilian adalah judul darifilm tersebut yaitu "2012"yang saat ini sedang hangat-hangat nya diperbincangkan, dan malah sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu. Para penganut teori konspirasi tentunya langsung terpikir mengenai New World Order ketika berbicara mengenai 2012 ini. Tapi saya tidak membahas New World Order, saya ingin menceritakan mengenai Svalbard Doomsday Seed Vault.

Di Svalbard Global Seed Vault tersimpan berbagai benih dan biji tumbuh-tumbuhan yang beraneka ragam dan banyak sekali. Dan Svalbard Global Seed Vault resmi dibuka tanggal 26 Februari 2008.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements