Friday, March 02, 2012

3 Pria Pengidap Fatal Familial Insomnia "Tidak Pernah Bisa Tidur"

Do you want to share?

Do you like this story?

Bagaiamana rasanya jika kita tidak bisa tidur satu malam saja ? pasti keesokan harinya badan kita lemas, tidak bersemangan dan selalu mengantuk, tidur merupakan salah satu proses tubuh untuk beristirahat, namun tidak semua orang didunia ini mendapatkan anugerah untuk dapat tidur, seperti 3 orang ini, mereka mempunyai kelainan ( penyakit genetik ) yang dinamakan Fatal Familial Insomnia, penyakit yang membuat seseorang sulit hingga tidak bisa tidur sama sekali hingga akibat yang paling fatal adalah kematian.

Penyakit ini diakibatkan adanya mutasi gen yang menyebabkan kemerosotan pusat tidur di otak atau talamus, kebanyakan kasusnya akibat penumpukan protein yang dapat mengganggu fungsi tubuh atau pikiran yang vital, yang lebih mengerikan lagi sampai sekarang belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini. Berikut adalah 3 orang yang memiliki penyakit genetik Fatal Familial Insomnia yang Unik 247 rangkum dari berbagai sumber

1. Thai Ngoc (vietnam)
Thai Ngoc sorang pria asal Vietnam yang berumur 70 tahun mengatakan dirinya sudah tidak tidur semenjak tahun 1973, pria ini sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur tetapi apapun yang dia lakukan tetap tidak bisa membuatnya dapat tidur walaupun hanya untuk satu menit.

Yang mengherankan walapun dia tidak tidur dalam waktu yang sangat lama Thai Ngoc tetap dapat menjalani hidupnya secara normal dan jarang mengalami sakit, malah orang-orang yang ingin mengamati kondisinya yang tidak mampu tetap terjaga sepanjang waktu.

2.Michael Corke (chicago)
Michael COrke pria yang berasal dari Chicago amerika serikat ini tidak pernah tidur sejak tahun 1991 ketika umurnya 40 tahun, dia adalah seorang guru musik di chicago, walaupun pada tahun peretama dia mengalami penurunan kondisi kesehatan tetapi sampai sekarang dia masih bertahan hidup.

3. Karl Sloan (inggris)
Pria yang terakhir adalah Karl Sloan yang berasal dari inggris, Karl bekerja sebagai asisten laboratorium disalah satu perusahaan di Inggris, Karl mengaku sering terpapar bahan-bahan kimia seperti hydrochloric acid, ammonia, bronopol kathon sampai akhirnya dia mengalami gangguan tidur dan tidak pernah tidur sejak april 2006.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements