Friday, February 03, 2012

Wahana Robotik Hadir di TMII

Do you want to share?

Do you like this story?



Jika Anda berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah Anda akan menemui wahana terbaru dari tempat wisata ini yaitu berupa Wahana Robotik.

Wahana ini merupakan pelengkap dari 15 wahana yang sudah ada di Pusat Peragaan Iptek Taman Mini Indonesia Indah (PP Iptek TMII) yaitu Wahana Listrik dan Magnet, Wahana Mekanika, Wahana Matematika dan lainnya.
Menurut Sukro Muhab selaku Direktur PP Iptek TMII dalam rilisnya, dengan hadirnya wahana ini ia mengharapkan bisa meningkatkan wawasan masyarakat tentang IPTEK dan sains.

"Dengan penambahan wahana ini akan semakin membuka wawasan dan pengetahuan masyarakat serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya sains bagi masyarakat," jelas Sukro Muhab.

Sampai saat ini wahana baru tersebut berisi lima robot yang antara lain adalah Bioloid Robo yaitu robot humanoid yang dapat menari dan bermain bola, robot Si Pemburu Api yang merupakan robot berkaki (crawler) yang diprogram untuk dapat mencari keberadaan lampu api untuk dimatikannya.
Sedangkan robot lainnya ada Robot Asuro atau robot anjing yang dapat berinteraksi dengan manusia serta benda-benda di lingkungan sekitarnya, kemudian Naomi, robot humanoid yang memiliki kesamaan ekspresi dengan manusia dan berinteraksi dengan manusia serta Pengukur Canggih, yakni robot raksasa pengukur tinggi dan berat badan.

Sukro menambahkan bahwa keberadaan wahana ini akan melengkapi lab robotik yang sudah ada dan telah diresmikan tahun sebelumnya. "Selain wahana robotik, PP Iptek juga akan memiliki wahana baru lainnya tahun ini, yakni Klaster Siaga Pandemi Influenza, Jaman Jurasik dan Wahana Dinosaurus akan menyusul," tambahnya.​



sumber:http://travel.ghiboo.com/wahana-robotik-hadir-di-tmii

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements