Friday, February 10, 2012

Twitter Kini Bisa Terhubung Via Satelit

Do you want to share?

Do you like this story?

Twitter terus mengembangkan kemampuan jejaring sosialnya. Setelah hadir dalam berbagai paltform dan lewat layanan pesan pendek (SMS), jejaring sosial berlogo burung berkicau ini terus membangun kemampuan teknologinya agar terintegrasi dengan baik demi memungkinkan pengguna ponsel mengirim dan membaca tweet dimana saja.

Dilansir dari blog Twitter (9/2) Twitter mencontohkan ada kalanya orang tidak dapat menggunakan SMS untuk berkomunikasi. Tapi hal itu kini bisa dieliminisi, karena Twitter telah bermitra dengan dua operator satelit terbesar, Iridium dan Thuraya, agar pelanggan bisa ngetweet melalui Twitter SMS.

Hal ini semakin memperlihatkan fungsi Twitter. Ketika Twitter dimulai pertama kali pada tahun 2006, ia dirancang untuk memanfaatkan SMS untuk dengan mudah mengirim pesan singkat kepada sekelompok orang. Terus tumbuh dan berkembang Twitter pun bisa digunakan di berbagai platform berbeda selain dari SMS.

Misalnya jika saluran telepon dan Internet tidak dapat diakses karena bencana alam, orang-orang akan dapat berbagi berita dan informasi melalui Twitter, melalui Short Code atau Long Code masing-masing operator di berbagai negara.

Caranya, setelah mengatur account Twitter untuk Long Code, pengguna dapat menempatkan kode tersebut di kolom 'penerima' dari teks, dan Twitter akan secara otomatis mengambil teks dan tweet dari akun mereka.

sumber:http://techno.ghiboo.com/twitter-kini-terhubung-via-satelit

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements