Sunday, February 05, 2012

Sejuta Pesona Alam Pedesaan di Edensor

Do you want to share?

Do you like this story?

 
Jika menjejakkan kaki di Inggris, salah satu tujuan wisata bagi penggemar karya-karya Andrea Hirata adalah Edensor. Edensor adalah sebuah desa yang dideskripsikan Andrea Hirata di novel ketiga seri Laskar Pelangi yaitu Edensor. Edensor sendiri berada di wilayah Peak District, dekat Kota Sheffield.

Menuju ke desa ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta selama 1 jam dari kota Leeds. Sesampainya di kota Sheffield Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus dari Stasiun kereta Sheffield. Selama perjalanan menuju ke desa Edensor Anda akan menikmati pemandangan kota-kota kecil yang dilatarbelakangi bukit dan lembah kehijauan.

Setelah melalui perjalanan selama 1 jam bus akan berhenti di pemberhentian Chatsworth. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui sebuah bukit. Setelah perjalanan selama kurang lebih dari 2 jam, sesampainya di desa Edensor Anda akan disambut dengan suasana desa yang ramah, hawa yang sejuk, dan hamparan perbukitan yang luas.

Tak hanya itu, disini Anda juga bisa menemukan sungai berliku yang membelah ladang, rumah-rumah petani yang terbuat dari batu berwarna kelabu, tanaman bunga di pekarangan dan pagar, dan aneka pohon apel yang bertebaran di antara rerumputan hijau. Semua pemandangan tersebut terangkai dalam langit biru dan sekelompok burung-burung yang terbang bebas.

Tak jauh dari desa Edensor terdapat sebuah objek wisata Chatsworth House, yaitu sebuah rumah besar tempat tinggal Dukes of Devonshire. Bangunan kuno dan megah ini dikelilingi dengan taman dan air mancur yang indah serta tetumbuhan menjalar yang berbentuk labirin besar. Rumah ini pernah dijadikan setting film pride and prejudice dan The Duchess nya - Keira Knightley.






sumber:http://travel.ghiboo.com/sejuta-pesona-alam-pedesaan-di-edensor

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements