Friday, February 10, 2012

Diamond Jubilee, Wisky Berusia 60 Tahun

Do you want to share?

Do you like this story?

Peringatan 60 tahun Ratu Elisabeth bertahta di Inggris sekaligus ditandai dengan dibukanya wiski Diamond Jubilee untuk pertama kalinya. Wiski Diamond Jubilee yang disuling pada tahun 1952 ini akhirnya disajikan.

Dailymail menyebutkan harga sebotol Diamond Jubilee adalah 100.000 Euro dan pertama kali disuling sejak Ratu Elizabeth naik tahta. Hanya ada 60 botol yang dibuat di penyulingan Estat Balmore di Ballater. Satu akan diberikan secara khusus kepada Ratu Elizabeth dan sisanya dijual ke seluruh dunia.

Master pembuat wiski Jim Beveridge dari Johnny Walker & Son mengatakan sejak disuling pertama kali, banyak perawatan dan perhatian untuk Diamond Jubille. Wiski ini kemudian disimpan di distilleries sampai awal tahun lalu.

"Kami menguji rasa wiski ini dan merasa akan sangat cocok bila dicampurkan di tong kayu ek khusus, dan ketika tiba waktunya akan dituangkan ke dalam gelas," kata Jim. Saking istimewanya, kemasannya yang terbuat dari kristal membutuhkan dua orang pengrajin khusus kristal.

Hasil penjualan ke-59 botol Diamond Jubille akan disumbangkan untuk The Queen Elizabeth Scholarship trust (Qest), sebuah badan amal yang menyediakan hibah dan pelatihan kepada pengrajin di Inggris.

sumber:http://food.ghiboo.com/diamond-jubilee-wiski-usia-60-tahunDiamond Jubilee, Wisky Berusia 60 Tahun

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comment:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements